Pemilik Panti Asuhan Fisabillilah Al Amin Ternyata Diduga Pengidap HIV AIDS

Pemilik Panti Asuhan Fisabillilah Al Amin Ternyata Diduga Pengidap HIV AIDS

Anak Panti Asuhan Fisabilillah Al Amin saat direlokasi ke Panti Asuhan Kemensos Minggu 26 Februari 2023. Foto: Deny/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pihak kepolisian terus melakukan penyelidikan, terkait dugaan eksploitasi dan tindakan kekerasan terhadap anak yatim piatu di Panti Asuhan Fisabillilah Al Amin.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM mengatakan, pihaknya bahwa telah dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan telah mengamankan diduga pelaku berinisial MH (42).

“Anggota Satreskrim Polrestabes Palembang telah melakukan pemeriksaan terhadap korban dan saksi hingga memeriksa kesehatan diduga pelaku di RS Bhayangkara M Hasan Palembang dan didapatkan hasilnya positif HIV AIDS,” ujar Supriadi dalam keterangan resminya yang diterima SUMEKS.CO, Minggu malam.

Supriadi menambahkan hingga saat ini proses penyelidikan terus dilakukan anggota Satreskrim Polrestabes. 

BACA JUGA:Pemilik Panti Asuhan Fisabillilah Al Amin Resmi Jadi Tersangka, Aksi Penganiayaan Diduga Sejak Februari 2022

“Kita mengimbau kepada masyrakat terkait peristiwa yang terjadi dan memberikan perhatian kepada anak yatim piatu,” tegas dia.

Pihaknya juga telah melakukan pengecekan kesehatan kepada para anak yatim-piatu oleh klinik Polrestabes dan RS Bhayangkara.

Besok Senin 27 Februari 2023, lanjut Supriadi, pihaknya akan mengundang berbagai pihak antata lain Bapas, LPA, Dinkes, Dinsos, Disdik, RT, RW, orang tua, pemerhati, Psikolog terkait penanganan anak yatim piatu yang ada di yayasan ke depannya.

“Kita akan melakukan koordinasi dengan Dinkes dan Dinsos terkait kondisi penyakit yang diidap pelaku yang berdampak kepada anak yatim-piatu,” bebernya.

BACA JUGA:Usai Pra Rekontruksi, Inafis Polrestabes Palembang Pasang Police Line di Panti Asuhan Fisabilillah Al Amin

Sementara, terungkapnya tersangka MH terkonfirmasi positif HIV, itu setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim DVI Polrestabes Palembang, Minggu pagi. 

Setelah mengetahui jika tersangka MH mengidap HIV, tim DVI Polrestabes Palembang pun langsung tancap gas menuju ke lokasi kejadian dan melakukan tes HIV terhadap anak-anak panti yang rata-rata laki-laki.   

"Hasil dari pemeriksaan pelaku positif itu setelah dilakukan pemeriksaan tes HIV terhadap yang bersangkutan," ungkap salah seorang sumber di Polrestabes Palembang. Namun, untuk hasil pemeriksaan terhadap anak panti belum diketahui.

Diberitakan sebelumnya, tim Penyidik Polrestabes Palembang menetapkan pemilik Panti Asuhan Fisabillilah Al Amin sebagai tersangka kasus penganiayaan terhadap sejumlah anak panti. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: