Mahasiswa Prodi TI UBD Diberi Tips dan Trik Publikasi Jurnal Nasional Terakreditasi dan Internasional

Mahasiswa Prodi TI UBD Diberi Tips dan Trik Publikasi Jurnal Nasional Terakreditasi dan Internasional

Workshop Tips dan Trik publikasi jurnal nasional terakreditasi dan internasional.-Foto: dok/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Program Studi (Prodi) Teknik Informatika Universitas Bina Darma (UBD) Palembang menggelar workshop.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Prodik Teknik Informatika yakni workshop publikasi karya akhir untuk mahasiswa Prodi Teknik Informatika semester 8.

“Kegiatan ini merupakan pembekalan untuk mahasiswa Prodi Teknik Informatika yang mengambil MBKM Riset,” jelas Kaprodi Teknik Informatika UBD Palembang, Alek Wijaya, S.Kom, MIT.

Kegiatan yang diketuai oleh Nurul Adha Oktarini Saputri, M.Kom ini digelar di Aula Prof. Ir. Bochari Rachman, M.Sc. Gedung Prof. Ir. Bochari Rachman 1, 23 Februari 2023.

BACA JUGA:Ciptakan Lulusan Berjiwa Entrepreneur, Universitas Bina Darma Bina Pemenang Creative Entrepreneur Award ke 16

Terdapat 2 narasumber pada kegiatan ini, yaitu Hadi Syaputra, M.Kom selaku Doctoral Candidate dan Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom selaku Pengelola Jurnal Ilmiah Terpadu (JIT) Universitas Bina Darma.

Melalui workhsop tersebut, mahasiswa Prodi Teknik Informatika diberikan tips dan trik untuk publikasi nasional terakreditasi dan internasional.

“Pencarian jurnal publikasi karya akhir dapat memanfaatkan tools SINTA. Yang mana mahasiswa dapat melakukan filter jurnal Sinta 1 hingga Sinta 6 dan juga filter bidang publikasi yang sesuai dengan Prodi Teknik Informatika,” jelas Hadi Syaputra, M.Kom sebagai Doctoral Candidate Prodi Teknik Informatika.

Untuk mencari jurnal publikasi karya disebutkan ada beberapa langkah yang dapat diikuti oleh mahasiswa Prodi Teknik Informatika Universitas Bina Darma.

BACA JUGA:Wujudkan Universitas Bina Darma Unggul, Kerjasama Dengan Universiti Selangor Malaysia Dilanjutkan

“Beberapa langkah yang harus diikuti untuk publikasi karya akhir, yaitu mencari jurnal sesuai focus dan scope. Menghubungi admin jurnal, mempelajari template penulisan jurnal serta berdiskusi dengan pembimbing dalam proses pembuatan artikel dan publikasi jurnal,” jelas Pengelola JIT UBD, Rahmat Novrianda Dasmen, ST M.Kom.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Sains Teknoogi Dr. Tata Sutabri, S.Kom MMSI MKM. Serta dihadiri juga oleh Dosen Program Studi Teknik Informatika Universitas Bina Darma. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: