Bandar Narkoba di Musi Banyuasin Diringkus Polda Sumatera Selatan, Amankan 3 Kilogram Sabu dalam Koper

Bandar Narkoba di Musi Banyuasin Diringkus Polda Sumatera Selatan, Amankan 3 Kilogram Sabu dalam Koper

M Ali Akbar alias Kebar (21) dan Joni Iskandar (24) alias kandar, yang diamankan personel Ditres Narkoba Polda Sumatera Selatan. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dua bandar narkoba jenis sabu-sabu diringkus Ditres Narkoba Polda Sumatera Selatan di Musi Banyuasin (Muba).

Selain mengamankan kedua tersangka, petugas Unit 2 Subdit 1 juga menyita satu pucuk senjata api rakitan jenis revolver lengkap dengan tiga butir amunisinya.

Kedua tersangka yang ditangkap adalah M Ali Akbar alias Kebar (21) dan Joni Iskandar (24) alias kandar, keduanya warga Desa Sukarami, Dusun 2, Kecamatan Sekayu, Muba.

“Kedua bandar ini diringkus pada Kamis 9 Februari 2023 lalu,” uajr Direktur Ditresnarkoba Polda Sumsel Kombes Pol Heru Agung Nugroho melalui Kasubdit 1 AKBP Dudi Novery.

BACA JUGA:Polisi Tangkap 2 Pengedar Narkoba di Palembang, 7 Kilogram Sabu-sabu Gagal Diedarkan di OKI

Dari tangan bandar di Muba ini petugas mengamankan sabu-sabu sebanyak 3 kilogram yang disimpan di dalam tas koper warna biru.

“Kedua tersangka tersebut merupakan bandar di wilayah Sekayu Musi Banyuasin,” ujar Dudi. 

Keberadaan kedua tersangka ini setelah pihaknya mengetahui tempat yang dicurigai pondok yang sering dijadikan tempat terjadinya transaksi narkoba.

“Kita langsung melakukan penggerebak dan penggeledahan terhadap pondok tersebut dan berhasil mengamankan dua orang pelaku," katanya.

BACA JUGA:Pengedar Narkoba di Rupit Muratara Ditangkap Saat Menimbang Sabu-Sabu di Pondok

Selain itu, petugas juga menemukan lima buku catatan narkoba, dua kantong kosong merek duguanyin dan qing shan serta dua bal plastik klip transparan.

Saat kedua tersangka masih dalam pemeriksaan petugas untuk dilakukan pengembangan lanjutan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: