Buka Rembug KTNA Provinsi Sumsel, Bupati Enos: Jadikan PEDA KTNA di OKU Timur Spektakuler

Buka Rembug KTNA Provinsi Sumsel, Bupati Enos: Jadikan PEDA KTNA di OKU Timur Spektakuler

acara Rembug Madya Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Sumsel di OKU Timur, Senin 13 Februari 2023.-Foto: dok/sumeks.co-

BACA JUGA:Sedapnya Pindang Kuwol, Makanan Khas dari Kabupaten OKU Timur

Ruzuan juga mengajak seluruh panitia untuk menyatukan tekad agar penyelenggaraan di OKU Timur menjadi yang terbaik dan selalu dikenang sepanjang penyelenggaraan KTNA.

"Tekad ini harus kita wujudkan bersama-sama," ucap Ruzuan. 

Selaras dengan Ruzuan, Ketua KTNA Sumsel HM Basjir DA turut meminta kepada seluruh panitia penyelenggara untuk mensukseskan KTNA di Kabupaten OKU Timur. 

"Mulai dari penerimaan tamu, akomodasi, konsumsi, dan lainnya. Saat pembukaan, Menteri Pertanian direncanakan akan menghadiri langsung, kita tunjukkan inilah lumbung pangan Indonesia," katanya.

BACA JUGA:Bupati Enos Bertekad Desa Darma Buana jadi Desa Wisata Budaya, Balinya OKU Timur

Di sisi lain, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten OKU Timur Junadi, SP MM dalam laporannya menyampaikan, kegiatan PEDA KTNA ke XV ini  akan diselenggarakan pada tanggal 9-15 Mei 2023. Serta direncanakan akan dihadiri oleh kurang lebih 1.500 peserta.

"Lokasi pembukaan dan penutupan akan dilaksanakan di Lapangan KONI Gumawang Belitang," jelasnya. 

Dilanjutkannya, dalam kegiatan ini juga akan ada pemecahan rekor MURI yaitu pembuatan arang sekam berbahan kompos organik terpanjang di Indonesia bahkan dunia. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: