Buka Rembug KTNA Provinsi Sumsel, Bupati Enos: Jadikan PEDA KTNA di OKU Timur Spektakuler

Buka Rembug KTNA Provinsi Sumsel, Bupati Enos: Jadikan PEDA KTNA di OKU Timur Spektakuler

acara Rembug Madya Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Sumsel di OKU Timur, Senin 13 Februari 2023.-Foto: dok/sumeks.co-

OKU TIMUR, SUMEKS.CO - Bupati dan Wakil Bupati OKU TIMUR, Ir H Lanosin dan HM Adi Nugraha Purna Yudha SH menghadiri acara Rembug Madya Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Pertemuan ini diselenggarakan dalam rangka Persiapan Pekan Daerah (PEDA) KTNA Sumsel XV di Kabupaten OKU Timur bertempat di Ruang Rapat Bina Praja II Setda OKU Timur, Senin, 13 Februari 2023.

Dalam rembug ini, Bupati Enos menyatakan bahwa Kabupaten OKU Timur siap menjadi tuan rumah dalam Pekan Daerah KTNA Sumsel XV.

"Sudah banyak event provinsi yang diselenggarakan di Bumi Sebiduk Sehaluan, mulai dari STQH hingga Porprov, dan kita sukses sebagai tuan rumah," ungkap Bupati. 

BACA JUGA:Lama Dinanti, RSUD Martapura Susul RSUD OKU Timur Raih Akreditasi Paripurna

Bupati juga mengatakan bahwa kegiatan ini sudah dibahas pada tahun 2022, dan sudah ada SK kepanitiaannya.

Untuk itu, Bupati Enos berharap, dengan keluarnya SK agar seluruh panitia dapat bertanggung jawab dan saling bahu-membahu dalam menjalankan tugas masing-masing tanpa meninggalkan cacat sedikitpun. 

"Kita jadikan PEDA KTNA Provinsi Sumsel XV di OKU Timur sebagai ajang yang spektakuler," pinta Bupati. 

Selain itu, Bupati juga meminta kepada OPD terkait untuk segera mensosialisasikan kegiatan ini kepada masyarakat luas. Hal ini dilakukan agar keberadaan event ini turut dirasakan manfaatnya untuk masyarakat. 

BACA JUGA:Pemkab OKU Timur Terima PPD Tahun 2022

Ditambahkan Wabup Yudha, ia meminta kepada seluruh panitia untuk melayani seluruh tamu yang hadir dari 17 Kabupaten/Kota secara maksimal.

"Selagi kita bisa, laksanakan, jangan sampai para peserta pulang ke daerahnya membawa keluhan dari OKU Timur," pesan Wabup. 

Sementara itu, Ketua Panitera KTNA Provinsi Sumatra Selatan Ir Ruzuan Effendi MM dalam arahannya menyampaikan, bahwa PEDA KTNA sudah sering dilaksanakan, namun Kabupaten OKU Timur untuk pertamakalinya ditunjuk sebagai tuan rumah.

"Perlunya dukungan dari stakeholder untuk saling bahu-membahu, saling kerjasama dalam mensukeskan kegiatan ini," Tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: