Lama Dinanti, RSUD Martapura Susul RSUD OKU Timur Raih Akreditasi Paripurna

Lama Dinanti, RSUD Martapura Susul RSUD OKU Timur Raih Akreditasi Paripurna

Akreditasi Paripurna dari Komisi Karditasi Rumah Sakit untuk RSUD Martapura.-Foto: dok/sumeks.co-

MARTAPURA, SUMEKS.CO - RSUD Martapura OKU Timur akhirnya meraih predikat akreditasi Parpurna. Prestasi ini menyusul RSUD OKU Timur yang terlebih dahulu mendapatkan akreditasi bintang lima tersebut.

Akreditasi Paripurna yang diterima RSUD Martapura dikeluarkan Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) yang ditunjuk Kemenkes RI.

Kondisi RSUD Martapura secara bangunan dan infrastuktur lainya tidak kalah dengan RSUD OKU Timur. Dimana pembenahan terus dilakukan manajemen rumah sakit RSUD Martapura.

Direktur RSUD Martapura, dr Dedy Damhudy mengatakan, akreditasi ini sebenarnya sudah lama keluar. Hanya saja baru hari ini akreditasi yang ditunggu seluruh pegawai rumah sakit itu ditandangani Kemenkes RI, Budi Gunadi Sadikin.

BACA JUGA:Tahun 2023, Pemkab Lahat Bedah 320 Rumah dari Total 5.648 Rumah Tidak Layak Huni

"Keluarnya akreditasi sudah lama ya, namun baru hari ini ditandangani Kemenkes. Jadi sudah sah kita menyandang akreditasi Paripurna atau bintang 5," kata dr Dedy.

Walaupun demikian, disampaikan dr Dedy masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi di RSUD Martapura. Khususnya yang harus mereka kejar selama 5 tahun ke depan.

"Ini akan menjadi beban moral yang berat bagi seluruh civitas RSUD Martapura. Karena harus memperbaiki  pelayanan di semua lini agar masyarakat  yang  dilayani puas dan senang dengan apa yang diperbuat RSUD Martapura," ungkapnya.

Untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat khususnya di OKU Timur, dr Dedy menyampaikan, pihaknya akan menambah  tenaga dokter spesialis kebidanan dan kandungan. Nantinya RSUD Martapura bisa membuka layanan 7 hari dalam melayani masyarakat.

BACA JUGA:174 CPNS Lahat Resmi Sandang Gelar PNS, Warning dari Bupati Cik Ujang: Nekat Pindah Dianggap Mengundurkan Diri

"Terutama kasus-kasus emergency, di bidang kandungan dan kebidanan. Selain itu dokter spesialis rehabilitasi medik atau spesialis kulit akan kita siapkan dalam waktu dekat. Tapi lihat situasi dan kondisi, mana yang lebih mudah untuk diadakan," ujarnya.

Diakui Dedy, apa yang telah dicapai RSUD Martapura saat ini berkat  dorongan dan dukungan Bupati dan Wakil Bupati serta Dinas Kesehatan. Serta juga Ketua TP PKK OKU Timur dr Sheila Noberta SPA, M.Kes.

"Kami juga  tetap mohon arahan, bimbingan dan dukungan nya. Ke depan demi mewujudkan cita-cita RSUD Martapura yang maju dalam mendukung visi misi pak bupati dan wakil Bupati menuju OKU Timur maju lebih mulia," pungkas Dedy. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: