Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah, Tokoh LVRI Bakal Door to Door ke Sekolah

Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah, Tokoh LVRI Bakal Door to Door ke Sekolah

Pelantikan Ketua LVRI pengurus cabang Kota Prabumulih dan pelantikan ketua Piveri pengurus cabang Kota Prabumulih. Foto: Dian/sumeks.co--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Pemerintah Kota (Pemkot) PRABUMULIH melaksanakan Pelantikan Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) pengurus cabang Kota PRABUMULIH dan pelantikan ketua Piveri pengurus cabang Kota PRABUMULIH di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota PRABUMULIH, Rabu (8/2).

Ketua DPC LVRI Kota Prabumulih, Samsudi dalam kesempatan itu mengajak kita semua untuk bergandengan tangan menuju Indonesia lebih kuat dan maju.

Dia juga mengutip perkataan Presiden RI Soekarno berpesan agar kiranya generasi muda tak melupakan sejarah atau jas merah. 

"Presiden Ir Sukarno mengatakan jas merah yang artinya jangan sekali-kali melupakannya sejarah, karena NKRI harga mati," pesannya.

BACA JUGA:LVRI Minta Masyarakat Memetik Nilai Pancasila-UUD 1945

Ketua LVRI Sumsel, DR Ramses mengajak kita semua untuk berbuat yang terbaik agar LVRI Sumsel selalu berada di hati masyarakat. 

Wakil Wali Kota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH yang hadir dalam kesempatan itu berpesan, supaya kedepan mohon dilanjutkan sinergitas dan menjadi kontrol bagi jalannya pemerintah. 

"Karena kami yang muda-muda ini banyaklah tergelincir daripada lurus nya. Kalau kami mulai tergelincir mohon diingatkan karena bukan untuk kepentingan kelompok tapi untuk NKRI," jelasnya.

Selama ini, kata dia, LVRI sudah diberikan insentif setiap bulan. "Harapan kita kerjasama yang sudah terjalin dengan kepengurusan lama dilanjutkan lagi," imbuhnya.

BACA JUGA:Lima Veteran Sumsel Mendapat Santunan Saat Peringatan Pertempuran Lima Hari Lima Malam Palembang

Dalam kesempatan itu pula, Wawako dua periode itu pun mengapresiasi kegiatan LVRI Sumsel dengan program pendidikan jiwa semangat 1945 yang ditanamkan ke generasi muda mulai dari SD, SMP, SMA hingga Universitas. 

"Kalau di daerah lain sudah ada empat kabupaten yang sudah jalan dan Prabumulih sudah satu kali namun tidak berkelanjutan dan kedepan akan ditingkatkan lagi," terangnya.

Lebih lanjut, Fikri mengatakan sistemnya sendiri ada tokoh-tokoh dari LVRI yang bisa memberikan materi untuk anak-anak sekolah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: