Truk Towing Pengangkut Dumptruk yang Nyangkut di JPO Dievakuasi, Polisi: Sopir Tidak Hapal Jalan

Truk Towing Pengangkut Dumptruk yang Nyangkut di JPO Dievakuasi, Polisi: Sopir Tidak Hapal Jalan

Petugas berhasil mengevakuasi truk towing tronton yang menabrak bagian bawah JPO depan SMAN 3 Palembang Selasa pagi. Foto: edho/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Truk towing tronton dengan nopol B 9032 JPA yang mengangkut dumptruk angkutan batubara berhasil dievakuasi.

Dumptruk yang diangkut towing tronton tersebut berhasil dievakuasi menggunakan alat berat milik Dishub Provinsi Sumatera Selatan.

Petugas menggeser dumptruk ke atas towing dengan posisi semula yang sebelumnya menabrak bagian bawah JPO depan SMA Negeri 3, Km 3, Jalan Jenderal Sudirman Palembang, Selasa 31 Januari 2023 pagi.

Kasatlantas Polrestabes Palembang AKBP Rendi Surya SIK, mengatakan sopir truk towing tronton sebelumnya tidak menguasai jalan di Palembang.

BACA JUGA:Angkut Dumptruk, Towing Tronton Nyangkut di JPO Jalan Sudirman Palembang, Jalan Macet

“Truk towing dari Jakarta dan mengangkut truk fuso yang terbakar, rencananya akan dibawa dan diperbaiki di Lampung. Jadi, sopir towing salah jalan dan masuk ke jalan utama,” terang AKBP Rendi.

Karena tidak hapal jalan, kata Rendi, sopir tidak mengetahui dan tidak melihat JPO.

“Dia paksakan masuk, sehingga dumptruk yang ada di atas towing tadi bergeser menyebabkan posisi dumptruk miring dan towing jug miring. Kemacetan sejak pukul 05.30 WIB,” beber Rendi.

Sementara, Cahyono (37), sopir truk towing mengaku sekitar pukul 01.30 WIB keluar dari bengkel.

BACA JUGA:Truk Modifikasi Angkut Minyak Tabrak Pengendara Sepeda Motor di Air Batu Banyuasin

“Tidak hapal jalan utama di Palembang Pak. Tujuan dari Palembang mau bawa dumptruk ke Lampung untuk diperbaiki. Tadi tidak lihat ada JPO,” kata Cahyono.

Diberitakan sebelumnya, sebuah truk towing tronton yang mengangkut sebuah truk fuso melintang di tengah jalan setelah diduga nyangkut di Jembatan Penyeberang Orang (JPO), Selasa 31 Januari 2023 pagi.

Muatan truk tronton tersebut diduga menabrak JPO persis di depan SMA Negeri 3, Jalan Jenderal Sudirman Palembang.

Akibatnya, jalan dari Makodam II Sriwijaya menuju Simpang Polda Sumatera Selatan macet sejak pukul 06.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: