Warga Keluhkan JPO Stasiun Kota Prabumulih hingga Pinggiran Rel Kereta Api Dipagar Beton

Warga Keluhkan JPO Stasiun Kota Prabumulih hingga Pinggiran Rel Kereta Api Dipagar Beton

JPO Stasiun kota Prabumulih hingga di sepanjang rel kereta api di beberapa titik di kota Prabumulih dipagar beton. Foto: Dian/sumeks.co--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Stasiun kota Prabumulih hingga di sepanjang rel kereta api di beberapa titik di kota Prabumulih dipagar beton

Hal itu membuat warga yang tinggal di sekitar stasiun dan pinggiran rel kerera api kota Prabumulih dirugikan.

Betapa tidak, akses jembatan satu-satu nya itu ditutup, sehingga warga yang biasa menyeberang melewati JPO harus menyebrang dengan memutar jalan cukup jauh. 

Terlebih wilayah stasiun kota Prabumulih sudah dipagar beton hampir menyeluruh yang menyebabkan warga yang biasa menyeberang dari atas rel kereta tak bisa lagi lewat.

BACA JUGA:Bokong Strada Dihantam Kereta Api Tujuan Palembang-Muara Enim

"Kami sebagai warga berharap pagar beton yang menutupi jembatan dibuka dan jembatan dibenari. Ini kan akses jalan kami untuk menyebrang," ujar salah-satu warga yang tinggal di sekitar JPO, Ugek, Minggu 30 Juli 2023.

Ditambahkan warga lainnya, Diana mengaku selama ini dirinya dan keluarga kerap melewati rel kereta api berjalan kaki dari rumahnya ke arah depan. 

"Banyak juga anak-anak sekolah yang lewat. Kalau ditutup, darimana lagi kami mau lewat sedangkan kalau mau mutar terlalu jauh," sambungnya.

Sementara, untuk jalan alternatif lain tak disediakan oleh PT KAI. 

BACA JUGA:Kereta Api Hantam Kontainer Mogok, Api Besar Membumbung

"Harusnya kalau pinggiran rel ditutup beton, disediakan jalan alternatif oleh PTKAI, selama ini PT KAI juga tidak pernah memberikan bantuan untuk warga sekitar rel," gerutunya.

Terpisah, Manager Humas Divre III Palembang, Aida Suryanti dikonfirmasi mengaku, tidak sedikit masyarakat acap kali beraktivitas di sekitar rel kereta api. 

Padahal ini jelas membahayakan keselamatan perjalanan kereta api dan bagi diri mereka sendiri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: