Karnaval HUT RI, Bendera Sepanjang 78 Meter Lintasi Jalan Jenderal Sudirman Prabumulih

Karnaval HUT RI, Bendera Sepanjang 78 Meter Lintasi Jalan Jenderal Sudirman Prabumulih

Bendera sepanjang 78 meter dari SMPN 5 Kota Prabumulih ikut menyedot perhatian pengunjung termasuk Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM dan Wakil Wali Kota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH. Foto: Dian/sumeks.co --

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Sejak pukul 07.00 WIB pagi, karnaval Hari Ulang Tahun (HUT) RI dimulai dan disaksikan ribuan warga kota Prabaumulih yang tak ketinggalan ikut menyaksikan, Selasa 22 Agustus 2023.

Salah-satu yang menarik perhatian, bendera sepanjang 78 meter dari SMPN 5 Kota Prabumulih ikut menyedot perhatian pengunjung. 

Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM dan Wakil Wali Kota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH ikut turun ke jalan dan berfoto di bawah bendera.

"Bederanya panjang sekali, berkibar panjang sepanjang Jalan Jenderal Sudirman," ujar Yana, salah-satu pengunjung yang hadir.

BACA JUGA:16.500 Peserta Bakal Ramaikan Karnaval, Besok Jalan Sudirman Prabumulih Tutup, Dialihkan ke Jalan Lingkar

Senada diungkap engunjung lainnya, Reni mengaku gembira menyaksikan karnaval yang digelar 1 tahun sekali tersebut. "Senang ada hiburan. Apalagi pesertanya juga sekaligus sosialisasi program Wali Kota Prabumulih," sambungnya.

Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM menyebutkan, antusias peserta cukup tinggi dan sudah lama berlatih. 

Dirinya pun semangat menyaksikan penampilan peserta dari awal hingga akhir. 

"Jumlah peserta tahun ini lebih banyak dari tahun lalu dengan total sekira 16.500 peserta," sebutnya mengaku ada 74 barisan.

BACA JUGA:Masyarakat Kabupaten OKI Antuasis Saksikan Pawai Karnaval HUT Kemerdekaan RI ke-78

 Rinciannya untuk peserta barisan SMP sebanyak 20 barisan, barisan pelajar SMA/SMK sebanyak 21 barisan. Kemudian barisan umum ada 13 peserta, kendaraan hias OPD ada 10 dan peserta dari kendaraan hias umum sebanyak 10 barisan. (chy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: