Kepergok, Pencuri Hewan Ternak di Banyuasin Langsung Tembak Korban

Kepergok, Pencuri Hewan Ternak di Banyuasin Langsung Tembak Korban

Petugas gabungan melakukan olah TKP di rumah korban yang tertembak saat memergoki pelaku pencurian hewan ternak. Foto: dokumen/sumeks.co--

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Pelaku pencurian ternak di Desa Meranti Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten BANYUASIN sudah cukup meresahkan masyarakat sekitar. 

Tidak hanya mencuri hewan ternak, namun pelaku nekat dan berani melukai korbannya diduga menggunakan senjata api rakitan. 

Peristiwa itu terjadi Jumat 27 Januari 2023 sekitar pukul 03.00 WIB di rumah korban Syahrul (41), warga RT 03, Dusun I, Desa Meranti Kecamatan Suak Tapeh, Banyuasin. 

Pelaku yang lebih dari satu orang itu dalam aksinya menggunakan mobil Avanza untuk beraksi. 

BACA JUGA:Remaja SP Padang OKI Nekat Mencuri Karena Lapar, Kepergok Sedang Berada di Atas Atap Rumah Warga

Satu pelaku menunggu di mobil, dan tiga pelaku lainnya beraksi untuk mengambil hewan ternak jenis kambing. 

Pada saat pelaku beraksi pada dini hari, korban mendengar suara yang mencurigakan di luar rumah kemudian keluar. 

Pelaku kepergok oleh korban dan langsung melepaskan tembakan senjata api dalam kegelapan hingga mengenai paha kiri korban. 

Usai kepergok, pelaku langsung melarikan diri dengan menggondol dua ekor kambing. Sementara korban langsung dilarikan ke rumah sakit di Palembang untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. 

BACA JUGA:Pelaku Curanmor Santai Bawa Kabur Hasil Curiannya Meski Sempat Kepergok Korban

Sementara itu Kapolres Banyuasin AKBP Imam Syafii SIK melalui Kapolsek Betung Polres Banyuasin AKP Gunawan Syahferi ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian itu.

"Begitu dapatkan laporan warga, langsung mendatangi tempat kejadian perkara, " katanya. 

Informasinya korban sudah melaporkan kejadian itu ke Mapolres Banyuasin. Dari keterangan saksi, pelaku berjumlah empat orang. 

"Infonya pakai senpi, tapi belum diketahui apakah jenis air softgun atau senpi rakitan. Karena tidak ditemukan adanya proyektil, " tuturnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: