2 Pengendara Sepeda Motor Disenggol Truk Fuso Tronton yang Putar Balik Arah, Satu Tewas

2 Pengendara Sepeda Motor Disenggol Truk Fuso Tronton yang Putar Balik Arah, Satu Tewas

Kondisi sepeda motor dan korban yang tewas masih berada di bawah tronton sebelum dievakuasi petugas. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dua orang pengendara sepeda motor terjatuh dan terlindas sebuah truk Fuso tronton mengakibatkan satu orang tewas di lokasi kejadian.

Kejadian tersebut sempat menghebohkan warga Jalan Alamsyah Ratu Prawira Negara, karena persis terjadi di depan rumah pribadi Wali Kota Palembang H Harnojoyo, Kamis 26 Januari 2023 sekitar pukul 17.00 WIB. 

Identitas pengendara motor yakni Yunus (42) dan penumpangnya M Yassin (60), keduanya warga Jalan TPA, Lorong Satria Musi, Kelurahan Keramasan, Kecamatan Kertapati Kota Palembang. 

Kasat Lantas Polrestabes Palembang AKBP Rendy Surya Aditama melalui Kanit Gakkum Satlantas Polrestabes Palembang Iptu Arham Sikakum membenarkan peristiwa kecelakaan lalu lintas. 

BACA JUGA:Ini Identitas 2 Korban Kecelakaan Maut yang Tewas di Simpang Dogan Perumnas Kenten, Seorang Balita Kritis

Kejadian bermula Ponirin (35), warga Desa Sei Tualang, Kecamatan Brandan Barat, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara mengedarai mobil Mitsubish Fuso BL 8517 UK datang dari arah Simpang Macan Lindungan menuju Jembatan Musi 2 Palembang.

Saat tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), truk akan putar balik arah dan langsung menyenggol motor Yamaha Vega R nopol BG 4771 TI yang dikendarai korban berada di samping. 

"Yunus selamat dan M Yassin meninggal dunia di TKP," ungkap Arham Sikakum. 

Saat kejadian, korban Yasisn dibonceng oleh rekannya Yunus mengaku terpental masuk ke selokan dan temannya tadi terjatuh ke arah kiri hingga terlindas truk fuso. 

BACA JUGA:2 Motor Honda Beat Adu Kambing di Prabumulih, Pelajar SMP Tewas, Pelajar SMA Luka-Luka

Korban yang berprofesi sebagai buruh bangunan, saat kejadian hendak pulang yang akan melintas di Jembatan Musi 2 palembang. 

Pihak kepolisian mengamankan sopir tronton dan pengemudi motor untuk dimintai keterangan dan mengamankan barang bukti motor dan barang milik korban.

Polisi juga masih mengejar pengemudi dump truk yang melarikan diri.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: