Resmi Peluk Islam, Viko Naya Diberi Perangkat Alat Salat dari Pengurus Masjid Agung Sholihin Kayuagung OKI

Resmi Peluk Islam, Viko Naya Diberi Perangkat Alat Salat dari Pengurus Masjid Agung Sholihin Kayuagung OKI

Viko Naya (25) pemuda asal Manado seorang mualaf menerima perangkat salat dari Masjid Agung Sholihin. -Foto: dok/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Viko Naya (25) warga asal Manado Provinsi Sulawesi Utara telah resmi memeluk Agama Islam. 

Pengucapan syahadat dibimbing ustaz Abdurrohim SQ MPdi dan disaksikan jamaah Masjid Agung Sholihin Kelurahan Sidakersa Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, Jumat 20 Januari 2023.

Sebagai hadiah, Pengrus Masjid Agung Sholihin memberikan seperangkat alat salat kepada Viko Naya. 

"Alhamdulilah kami pengurus Masjid Agung Sholihin ini bisa memberikan perangkat alat dalam salat. Yakni berupa peci, sarung dan baju koko kepada Viko Naya yang baru mualaf," ujar pengurus Masjid Agung Sholihin Kayuagung, Antonius Leonardo. 

BACA JUGA:Saudara Islam Bertambah, Warga Manado Mualaf di Kayuagung

Dikatakannya, pemberian perangkat untuk salat ini merupakan sebagai salah satu tanda cinta dan kepedulian untuk mualaf yakni Viko Naya.

"Perangkat alat salat ini diberikan kepada Viko tadi malam selepas salat magrib berjamaah di Masjid," ungkap Antonius yang kesehariannya sebagai Asisten 1 Pemkab OKI ini, kepada SUMEKS.CO, Minggu 22 Januari 2023.

Lanjutnya, pemberian perangkat alat salat tadi malam diterima langsung oleh Viko. Dengan senang hati yang bersangkutan menerima, sehingga diharapkan bisa menjalankan perintah salat dengan baik. 

Melansir berita sebelumnya, Masjid Agung Sholihin yang terletak di pinggir Sungai Komering OKI, kembali memualafkan seorang pemuda. 

BACA JUGA:Tata Cara Sholat Jenazah untuk Laki-Laki dan Perempuan

Viko Naya (25), warga Manado Provinsi Sulawesi Utara yang memang sudah sejak lama berkeinginan memeluk agama Islam. 

Dimana sebelumnya, pemuda berperawakan besar ini memeluk agama Kristen. Proses pengucapan syahadat dibimbing ustaz Abdurrohim SQ MPdi dan disaksikan jamaah masjid. 

Antonius mengungkapkan, Masjid Agung Sholihin sudah beberapa kali menjadi tempat memualafkan orang yang berkeinginan memeluk agama Islam. Jadi ini bukan yang pertama kali. Tetapi ini yang pertama di awal tahun 2023.

"Pemuda ini kata dia sudah lama tertarik dengan agama Islam dan keinginan sendiri dari hatinya, sehingga akhirnya kemarin memutuskan menjadi mualaf," ujar Antonius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: