Fajar/Rian Kalah dari Chia/Soh Malaysia, 3 Wakil Indonesia Habis Terhenti di Semifinal India Open 2023

Fajar/Rian Kalah dari Chia/Soh Malaysia, 3 Wakil Indonesia Habis Terhenti di Semifinal India Open 2023

Ganda Putra Peringkat 1 Dunia, Fajar Alfian dan Rian Ardianto harus terhenti di babak semifinal India Open 2023, Sabtu 21 Januari 2023.-Foto: dok pbsi/sumeks.co-

NEW DELHI, SUMEKS.CO - Indonesia tanpa gelar di Turnamen Badminton India Open 2023. Menyusul kekalahan pasangan unggulan Indonesia Fajar Alfian dan Rian Ardianto (Fajar/Rian) dari unggulan Malaysia Aaron Chia dan Sooh Woi Yik (Chia/Soh), Sabtu 21 Januari 2023, malam.

Ganda Putra Peringkat 1 Dunia, Fajar/Rian dikalahkan Chia/Soh dengan rubber game 21-11, 15-21, 16-21. Kekalahan ini menggenapkan hasil 3 wakil Indonesia kandas di babak Semifinal India Open 2023.

Fajar/Rian yang pekan menjuarai BWF World Tour Malaysia Open, sempat tampil meyakinkan. Ganda Putra yang di awal tahun 2023 ini bertengger pada peringkat 1 dunia terus mendominasi permainan hingga game pertama usai. Skor telak pun mereka ciptakan 21-11.

Awal babak kedua Fajar/Rian sebenarnya tetap konsisten. Namun memasuki fase kedua game, pasangan andalan Indonesia ini mulai berbalik tertekan.

BACA JUGA:Akhirnya, Palembang BSB Raih Kemenangan Pertama di Kandang

Chia/Soh mampu membalikkan keadaan menekan Fajar/Rian. Fajar/Rian tertinggal cukup jauh dengan skor akhir 21-15 untuk kemenangan Chia/Soh di babah kedua.

Ganda Putra unggulan Malaysia memaksa permainan dilanjutkan ke game ketiga. Di awal game ketiga, Chia/Soh langsung mendominasi permainan. 

Chia/Soh mampu menjaga keunggulan 3 hingga 4 poin. Sebenarnya di tengah perjalanan permainan Fajar/Rian mampu menunjukkan skil dunianya.

Rian beberapa kali mencuri poin dengan smash mematikan. Namun beberapa kali finishing kurang akurat dari pasangan Indonesia ini gagal membuahkan poin. Shuttlecock beberapa kali melebar dan tersangkut di net.  

BACA JUGA:Siapa Terbaik di Proliga 2023 Putaran Pertama? Hari Ini Palembang Bank Sumselbabel Versus Kudus Sukun Badak

Fajar/Rian akhirnya harus mengakui keunggulan Juara Dunia itu. Skor akhir di game ketiga 16-21.

Sebelumnya 2 pemain tunggal putra Indonesia juga terhenti di babak semifinal India Open 2023. 

Anthony Sinisuka Ginting terhenti di semifinal India Open 2023. Ginting harus mengakui keunggulan Kunlavut Vitidsarn dua gim langsung.

Dalam pertandingan di K. D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Ginting kalah dengan skor 25-27, 15-21 dari pebulutangkis Thailand itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: