Polda Sumatera Selatan Gelar Assessment Center Seleksi Terbuka Jabatan Eselon II Pemkab OKU

Polda Sumatera Selatan Gelar Assessment Center Seleksi Terbuka Jabatan Eselon II Pemkab OKU

Polda Sumatera Selatan pelaksanaan Assessment Center Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II . Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Karo SDM Polda Sumatera Selatan, Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK MSi membuka kegiatan pelaksanaan Assessment Center Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II di lingkungan Pemkab Ogan Komering Ulu (OKU) 2023, Kamis 19 Januari 2023 di ruang CAT Assessment Center Mapolda Sumatera Selatan.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemerintah Kabupaten OKU. Ini sudah tahun ke-3 yang telah mempercayai dan memilih Assessment Center Polri," ujar  Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo.

Sebagai mitra dengan mewujudkan sumber daya manusia (SDM) unggul menuju Indonesia Maju, terwujudnya peningkatan kuantitas dan kualitas Sumber Daya Manusia yang unggul.

Dirinya menuturkan, bahwa pada kegiatan Rakor Bin SDM yang dilaksanakan di Shangrila hotel, Surabaya pada 2022 lalu, Biro SDM Polda Sumsel mendapatkan predikat terbaik satu katagori kerja sama pemanfaatan assessmen center (penyumbang PNBP terbanyak),” jelasnya.

BACA JUGA:Tingkatkan SDM, Pemkab MoU Lima Perguruan Tinggi

"Dan ini adalah penghargaan atau predikat yang sama selama tiga tahun berturut-turut yang kita dapatkan," katanya. 

Kegiatan ini menggunakan metode-metode tools Assessment Center seperti in tray, LGD (Leaderless Group Discussion), BEI (Behavior Event Interview) dan psikometri dengan prinsip multi tolls dan multi assessor dengan menggunakan minimal dua alat ukur.

"Mulai hari ini hingga selesai, akan berperan sebagai asesi (peserta). Saya berpesan ikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya dan tolong diexplore semua kompetensi yang dimiliki secara optimal, ini semua untuk peningkatan kapasitas dan kemampuan diri," tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: