Tom Yam Suki, Masternya Food asal Thailand yang Kini Digandrungi Remaja Ogan Ilir

Tom Yam Suki, Masternya Food asal Thailand yang Kini Digandrungi Remaja Ogan Ilir

Tom Yam Suki yang berada di arena Ogan Ilir Expo di kawasan Tanjung Senai Indralaya Kabupaten Ogan Ilir menjadi salah satu tujuan pengunjung, Senin, 9 Januari 2023.-Foto: Hetty/sumeks.co-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Tom Yam adalah sup yang berasal dari Thailand. Sup ini merupakan salah satu makanan Thailand yang terkenal. Makanan ini juga sangat populer di Indonesia, tanpa terkecuali di Kabupaten Ogan Ilir.

Di Thailand, Tom Yam biasanya dibuat dengan udang, ayam, ikan, atau makanan laut yang dicampur dan jamur. Kalau Tom Yam di Kabupaten Ogan Ilir, terdiri dari berbagai campuran suki atau makanan khas Jepang.

Salah seorang pedagang Tom Yam di arena Ogan Ilir Expo kawasan Tanjung Senai Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, Sri (45) mengungkapkan, Tom Yam yang dijajakannya ini terdiri dari berbagai campuran.

"Satu porsi Tom Yam isinya ada sosis, otak-otak, bakso, damping ayam, odeng ayam, bakso salmon, dan ada yang lainnya," terang Sri kepada SUMEKS.CO, Senin, 9 Januari 2023.

BACA JUGA:Makanan Olahan Gurita Khas Kaur Bengkulu Punya Segudang Manfaat Bagi Tubuh, Diincar Wisatawan Mancanegara

BACA JUGA:11 Resep Olahan Jamur Tiram yang Enak, Pengusaha Kuliner di Palembang Bisa Coba

Satu porsi Tom Yam yang dijual Sri harganya hanya Rp 15.000. Menurutnya, sebagian besar pembeli Tom Yam merupakan para remaja.

"Ada juga orang tua yang ingin mencicipi Tom Yam kami," lanjutnya.

Ditambahkan Sri, bagi pembeli dipersilahkan untuk memilih sendiri suki yang akan dicampur dengan kuah Tom Yam. 

Tom Yam memiliki cita rasa pedas sedikit asam yang segar, membuatnya cocok disantap kala cuaca sedang dingin. 

Sri mengatakan, selama mengikuti Ogan Ilir Expo, penjualan Tom Yam-nya mengalami peningkatan. Karena, para pengunjung Ogan Ilir Expo banyak yang penasaran dengan jajanan khas Thailand.

"Alhamdulillah, banyak yang penasaran dengan Tom Yam ini. Jadi, banyak yang membeli, walaupun terkadang sepi pengunjung," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: