Lapas Kayuagung Ikut Apel Awal Tahun, Siapkan Terapkan Pesan Menkumham RI

Lapas Kayuagung Ikut Apel Awal Tahun, Siapkan Terapkan Pesan Menkumham RI

Kalapas Kayuagung bersama jajarannya mengikuti apel awal tahun Kemenkumham RI secara virtual, Rabu 4 Januari 2023.-Foto: dok/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly berpesan kepada seluruh Pegawai Kemenkumham untuk meningkatkan kinerja sebagai langkah untuk memberikan capaian terbaik di tahun 2023. Guna wujudkan resolusi Kemenkumham semakin PASTI dan BerAKHLAK melalui lerja cepat, tepat, okhlas dan hasilnya akuntabel. 

Pesan ini disampaikan Menteri Yasonna dalam Apel Awal Tahun yang dilaksanakan oleh Kementerian Hukum dan HAM RI, Rabu 4 Januari 2023. Pegawai Lapas Kelas IIB Kayugaung yang mengikuti apel secara virtual di Aula Lapas Kayuagung.

Dalam amanat Menteri Yasonna menegaskan, bahwa pada tahun 2022 telah dilalui dengan berbagai capaian dan prestasi yang membanggakan. Diantaranya, disahkannya Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) menjadi Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2023.

"Jadi berharap di tahun 2023 seluruh jajaranya agar semakin meningkatkan kinerja sebagai langkah untuk memberikan capaian terbaik di tahun ini," ujarnya.

Usai kegiatan apel awal tahun tersebut, Kepala Lapas Kelas IIB Kayuagung, Reza Meidiansyah Purnama berserta jajarannya siap menerapkan pesan Menteri. Mereka juga langsung melaksanakan tegur sapa dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Dengan mendatangi kamar hunian. 

BACA JUGA:Diskon Berakhir, Tarif Tol Kayuagung-Palembang Kembali Normal

BACA JUGA:Pengumuman Seleksi PPPK Tenaga Kesehatan Kabupaten OKI, Cek Hasilnya Disini

"Tadi secara langsung melihat kondisi blok hunian. Bertujuan untuk mendengarkan keluhan teman-teman warga binaan agar cepat bisa kami tindak lanjuti," terang Kalapas.


Kalapas Kayuagung meninjau kamar warga binaan.-Foto: dok/sumeks.co-

Dikatakannya, selain itu juga sebagai langkah awal kami untuk pencegahan terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Kayuagung ini. 

Sambungnya, selain menyapa Warga Binaan juga menghimbau Warga Binaan untuk selalu menjaga kesehatan, kebersihan kamar dan Lingkungan sekitar di blok hunian. Termasuk saling menjaga keamanan dan ketertiban yang ada di Lapas.

"Apa yang dilakukan hari ini dengan menyapa Warga Binaan secara langsung merupakan wujud kehadiran Lapas dalam memberikan pembinaan dan rasa aman kepada Warga Binaan dalam menjalani masa pidana nya," Pungkasnya. (*) 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: