Viral Kapolres Gendong Polwan, AKBP Andi Baso Rahman Tak Merasa Tersaingi atas Capaian Prestasi Istrinya

Viral Kapolres Gendong Polwan, AKBP Andi Baso Rahman Tak Merasa Tersaingi atas Capaian Prestasi Istrinya

Viral Kapolres gendong Polwan, AKBP Andi Baso Rahman tak merasa tersaingi atas capaian prestasi istrinya. foto: source/edho/sumeks.co.--

BACA JUGA:Sosok AKBP Andi Baso Rahman, Kapolres Ogan Ilir yang Viral Usai Gendong Polwan Cantik, Ternyata Sudah Sering

“Menikah setelah saya bertemu di Palembang. Lalu saya boyong ke Palu Sulteng. Karena saya saat itu tugas di sana sebagai Kasat Lantas Polresta Palu dengan pangkat Iptu,” tambahnya.

“Istri saya saat itu pangkatnya masih Ipda, dia sebagai Panit di Krimsus,” ujar ayah dari dua putra ini.

Anak tertua lahir di Palu diberi nama, Andi Alivia Azima Divayazqi (15) dan anak  kedua lahir di Palembang bernama Andi Keisha Ativa Salsabilia (14).

Diketahui, Polwan Cantik yang digendong Kapolres Ogan Ilir usai upacara kenaikan pangkat ternyata memiliki segudang prestasi.

BACA JUGA:Sosok AKBP Andi Baso Rahman, Kapolres Ogan Ilir yang Viral Usai Gendong Polwan Cantik, Ternyata Sudah Sering

Dia adalah AKBP Yenni Diarty SIK. Wanita berparas ayu kelahiran Palembang, 25 Juni 1980 itu memang berkeinginan untuk menjadi seorang polisi wanita (Polwan) sejak kecil.

Demi mencapai cita-citanya, sejak kelas 3 SMA AKBP Yenni Diarty mendaftar ke Bintara Polri melalui pendidikan sekolah militer Lebak Bulus tahun 1998.

Di masa pendidikannya, AKBP Yenni sukses menorehkan prestasi mendapat peringkat 1 menembak dan lulus di tahun 1999, sehingga menjadikan Yenni Diarty instruktur menembak di lembaga pendidikan Polri.

Tak sampai di situ, pada tahun 2022, alumni SMAN 5 Palembang ini mengikuti rekrutmen taruni Akpol melalui jalur bintara selama 2.5 tahun dan lulus tahun 2005.

BACA JUGA:Viral Kapolres Ogan Ilir Gendong Polwan Cantik, Lucunya Netizen Cukup Baca Judul Langsung Komentar Judes

Setahun kemudian, ia memutuskan menikah dengan AKBP Andi Baso Rahman, SIK, kemudian ia mengikuti suami ke Poso, Sulawesi tengah.

Disana AKBP Yanni Diaty melahirkan anak pertama buah cintanya dengan AKBP Andi Baso Rahman.

Kini mantan Wakapolres Banyuasin itu menduduki jabatan sebagai Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Sumsel menggantikan AKBP Erlangga yang pindah tugas sebagai Kepala BNN Empat Lawang.

Yenni Diarty ini baru saja menerima kenaikan pangkat sebagai AKBP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: