Berkunjung ke Ogan Ilir, ini 5 Lokasi Favorit Wisata Kuliner Bumi Caram Seguguk

Berkunjung ke Ogan Ilir, ini 5 Lokasi Favorit Wisata Kuliner Bumi Caram Seguguk

Wisata kuliner Kelurahan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel. Foto: hetty sumeks.co--

3. Jelita, Desa Limbang Jaya

Jembatan Limbang Jaya-Tanjung Laut Kecamatan Tanjung Batu, menjadi tempat tongkrongan terbaru di Kabupaten Ogan Ilir. Sama halnya dengan kedua tempat di atas, Jelita, menawarkan pemandangan alamnya berupa bentangan sungai serta padang rumput nan hijau di lokasi tersebut.

BACA JUGA:Liburan ke Palembang, Kunjungi Rumah Ong Boentjiet Lengkap dengan Paket Kuliner

Di lokasi ini, juga terdapat sejumlah pedagang yang menjajakan dagangannya. Antara lain, bakso, model, tekwan, bakso bakar, gorengan, sosis bakar, dan lain-lain.

4. Desa Meranjat I dan II

Desa Meranjat II, Kecamatan Indralaya Selatan juga bisa menjadi tujuan wisata kuliner. Pasalnya, disini Anda bisa mencicipi berbagai jenis pempek, serta kemplang dan kerupuk khas Ogan Ilir.

Pempek serta kemplang dan kerupuk dari Desa Meranjat I dan Desa Meranjat II ini berbeda dengan pempek serta kemplang dan kerupuk yang ada di Kota Palembang. Pasalnya, ikan yang digunakan sebagai olahan membuat pempek serta kerupuk dan kemplang berasal dari ikan sungai.

Karena menggunakan ikan sungai, warna serta rasa dari pempek serta kerupuk dan kemplang Meranjat mempunyai kekhasan tersendiri.

Untuk mencicipi pempek serta kemplang dan kerupuk Meranjat ini, Anda bisa langsung menuju warung pempek yang banyak berjejer di sepanjang jalan Desa Meranjat I dan II. Tak sulit untuk menemukannya, karena lokasi warung-warung pempek ini berada di akses jalan raya.

5. Desa Wisata Burai

Selain terkenal dengan wisatanya, Desa Burai Kecamatan Tanjung Batu juga mempunyai ciri khas kulinernya. Apalagi, Desa Burai berada di dipinggir aliran Sungai Kelekar yang menyimpan berbagai jenis ikan sungai di dalamnya.

BACA JUGA:Ikan Salai Kuliner Tradisional Muara Enim, Begini Proses Pembuatannya

Di Desa Burai, Anda bisa menikmati penganan khas olahan ikan sungai yang begitu menggoyang lidah. Misalnya, pempek ikan, kemplang panggang ikan sungai, kemplang udang sungai, tekwan, model, serta berbagai jenis pempek ikan sungai juga bisa di dapatkan disini.

Penasaran seperti apa pusat kuliner di Ogan Ilir ini? Yuk jangan lupa dikunjungi saat berkunjung ke Kabupaten Ogan Ilir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: