Berkunjung ke Ogan Ilir, ini 5 Lokasi Favorit Wisata Kuliner Bumi Caram Seguguk

Berkunjung ke Ogan Ilir, ini 5 Lokasi Favorit Wisata Kuliner Bumi Caram Seguguk

Wisata kuliner Kelurahan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel. Foto: hetty sumeks.co--

INDRALAYA, SUMEKS.CO - Kabupaten Ogan Ilir memiliki beragam kuliner khas yang sayang sekali jika tidak diicip-icip. kuliner khas Ogan Ilir ini, bisa Anda temui di berbagai pusat kuliner yang tersebar di Bumi Caram Seguguk.

Selain menjadi pusat kuliner, lima lokasi ini juga menawarkan pesona alamnya yang dapat memanjakan mata dari para pengunjung. Berikut lima lokasi pusat kuliner di Ogan Ilir yang berhasil dirangkum SUMEKS.CO.

1. Bubusan, Desa Meranjat III

Bubusan adalah nama pusat kuliner yang ada di Desa Meranjat III, Kecamatan Indralaya Selatan. Di sini, terdapat puluhan pedagang yang menyediakan beragam jenis kuliner.

Untuk menikmati beragam kuliner tersebut, pedagang telah menyediakan pondokan-pondokan bagi para pengunjung. Menariknya, pondokan ini didirikan di atas bantaran sungai.BACA JUGA:Pusat Kuliner Segitiga Emas Kayuagung Belum Ditempati, Sistem Sewa Kios Masih Tunggu Peraturan Bupati

Jadi, pengunjung bisa menyantap kuliner yang dipesan sembari menikmati pesona alam yang tersaji di kawasan Bubusan Meranjat III, Kecamatan Indralaya Selatan.

Adapun kuliner yang tersedia di sini, antara lain, model, tekwan, bakso kuah, bakso bakar, es kelapa muda, dan beragam makanan serta minuman lainnya.

2. Tembokan, Kelurahan Tanjung Batu

Nama Tembokan tentunya sudah tidak asing lagi di telinga warga Kecamatan Tanjung Batu dan sekitarnya. Tembokan adalah julukan yang diberikan warga Tanjung Batu terhadap jalan penghubung antara Kelurahan Tanjung Batu dan Desa Tanjung Batu Seberang.

Di Tembokan ini terdapat sebuah jembatan yang menjadi pusat tongkrongan kawula muda Kecamatan Tanjung Batu setiap sorenya. Karena menjadi pusat kawula muda nongkrong, lahirlah sejumlah pedagang kuliner di kawasan ini.

BACA JUGA:6 Kuliner Khas Musi Banyuasin Sumatera Selatan yang Populer dan Bikin Ngiler

Di sini, para pedagang juga menyediakan pondokan di atas sungai, serta bangku dan meja di seberang warung yang langsung menghadap ke sungai. Saat menyantap kuliner yang dipesan, pengunjung bisa menyaksikan pemandangan berupa sungai, kerbau yang sedang berendam, dan juga warga menangkap ikan.

Adapun dagangan yang disajikan, antara lain, tekwan, model, pempek panggang, bakso bakar, serta dogan atau kelapa muda.

Kawasan Tembokan ini menjadi salah satu tempat favorit untuk persinggahan bagi warga luar daerah yang melintas melewati Kecamatan Tanjung Batu. Pasalnya, Kecamatan Tanjung Batu ini menjadi jalur alternatif menuju Kabupaten OKU, Muara Enim, dan Prabumulih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: