Kapolsek Tanjung Raja Pimpin Pengamanan Pelantikan Kades di Kecamatan Sungai Pinang

Kapolsek Tanjung Raja Pimpin Pengamanan Pelantikan Kades di Kecamatan Sungai Pinang

Kapolsek Tanjung Raja, AKP Halim Kesumo, saat menghadiri pelantikan Kades terpilih di Kecamatan Sungai Pinang, Rabu, 21 Desember 2022.-Foto: dok/sumeks.co-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Kapolsek Tanjung Raja, AKP Halim Kesumo, memimpin langsung pengamanan proses pelantikan Kepala Desa (Kades) terpilih di Kecamatan Sungai Pinang, Rabu, 21 Desember 2022.

Pelantikan 10 Kades terpilih di Kecamatan Sungai Pinang ini, dipusatkan di empat titik. Yakni, Desa Serijabo, Desa Sungai Pinang Mas, Desa Sungai Pinang 2, dan Desa Sungai Pinang 3.

Adapun 10 Kades terpilih di Kecamatan Sungai Pinang, yakni, Zulkifli (Kades Pinang Jaya, Apris (Kades Serijabo), Suknah (Kades Serijabo Baru), Irwanto (Kades Pinang Mas), Kamarudin (Kades Pinang Nibung), Frizal Yayang Gunawan (Kades Sungai Pinang I), Herman Sawiran (Kades Sungai Pinang II), Harun Al Rasyid (Kades Sungai Pinang III, Ulin Fransiska (Kades Tanjung Serian, dan Amir Hamzah (Kades Sungai Pinang Lagati).

Menurut Kapolsek, dari seluruh lokasi pelaksanaan pelantikan Kades terpilih di Kecamatan Sungai Pinang berjalan dengan aman dan kondusif. Hal ini sebagai buah hasil dari giat sambang desa yang dilakukan Kapolsek Tanjung Raja ke desa-desa yang berada di wilayah hukum Polsek Tanjung Raja. 

BACA JUGA:Dua Pelaku Penimbunan BBM Ilegal Diamankan

"Pengamanan ini kita lakukan dengan diback up oleh anggota Polres Ogan Ilir. Alhamdulillah, dari pagi hingga sore ini acara pelantikan Kades terpilih berjalan aman dan kondusif," terangnya.

Ditambahkan Kapolsek Tanjung Raja, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tentunya tak hanya menjadi tugas kepolisian saja, melainkan tugas bersama masyarakat.

BACA JUGA:iPhone 14 Pro Hadir dengan Kamera dan Chipset Lebih Garang

"Terlebih pasca Pilkades ini, kami berharap masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Tanjung Raja selalu menjaga Kamtibmas, jangan terpecah belah karena Pilkades," harap Halim.

Halim juga mengimbau, kepada warga supaya melaporkan peristiwa-peristiwa yang terjadi di lingkungan masing-masing. Apalagi, saat ini sudah ada nomor Whatsapp Bantuan Polisi 0813 70002110, yang bisa dimanfaatkan oleh warga.

"Tolong sampaikan ke kita kalau ada hal-hal yang mencurigakan di lingkungan masing-masing, melalui nomor Bantuan Polisi yang sudah kita sebar," tutup Halim. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: