Wow! 4 Tempat Makan di Kota Palembang Ini Dipromosikan Presiden Jokowi, Apa Saja?

Wow! 4 Tempat Makan di Kota Palembang Ini Dipromosikan Presiden Jokowi, Apa Saja?

Jokowi Kuliner Palembang.-Foto: instagram @jokowi/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kota Palembang Sumatera Selatan (Sumsel) sudah tak diragukan lagi sebagai salah satu surganya kuliner di Indonesia. 

Aneka ragam makanan khas nya telah menarik perhatian pecinta kuliner untuk datang ke Palembang sekadar hunting mencari kuliner khas Palembang.

Bahkan Presiden RI Ir H Joko Widodo memiliki kesan tersendiri terhadap kuliner Palembang. Presiden Jokowi bahkan dengan bangga mempromosikan 4 tempat makan yang telah melegenda di Palembang. 

"Bagaimana rasanya menikmati pempek di kota asalnya, Palembang? Datanglah ke sana, kota yang dibelah Sungai Musi itu. Salah satunya, ke rmah makan Pempek Saga Sudi Mampir yang menyediakan pempek kapal selam, model, lenggang, adaan, sampai pempek keriting.

Palembang juga kota yang jadi rumah bagi aneka pindang ikan. Jika ke Rumah Makan Sarinande, Anda akan ditawari menu masakan pindang patin, pindang baung, pindang udang, pindang tulang, pindang gabus, pindang lais dan lain-lain.

BACA JUGA:Jelang Final Argentina v Prancis, Menuju Bintang Tiga

Inilah empat dari sekian rumah makan di kota Palembang." tulis Presiden Jokowi di akun media sosial Instagram dan Facebook yang diunggah Sabtu 17 Desember 2022.

Konten unggahan Presiden Jokowi dikemas dalam video berdurasi 12 menit diberi tagline #JKWKULINER Palembang. 

BACA JUGA:Resep Pindang Telur Ikan Gabus Khas Palembang yang Nikmat dan Gurih, Awas Ketagihan

Sungguh menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Palembang. Terlebih oleh pemilik 4 rumah makan tersebut. Apa saja 4 tempat makan legenda yang dipromosikan Presiden Jokowi?

1. Mie Celor Asli 26 Ilir, H M Syafei

Mie Celor 26 Ilir H M Syafei Z termasuk salah satu tempat kuliner legenda di Palembang. Mie Celor H M Syafei menjadi buruan bagi semua kalangan.

Tak hanya masyarakat setempat, bahkan Mie Celor 26 Ilir ini diburu oleh kalangan artis.

Mie Celor 26 Ilir H M Syafei Z memiliki sejumlah cabang. Di antaranya di Jalan KH Ahmad Dahlan 26 Ilie Kota Palembang, di Jalan Mujahidin, Talang Semut, Palembang dan Jalan Radial 24 Ilir Kota Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: