Trotoar Percontohan Ogan Ilir Hampir Selesai, Selanjutnya Bangun Pedestrian Sepanjang Jalan Kota Indralaya

Trotoar Percontohan Ogan Ilir Hampir Selesai, Selanjutnya Bangun Pedestrian Sepanjang Jalan Kota Indralaya

Beginilah kondisi pembangunan trotoar percontohan milik Pemkab Ogan Ilir yang berada di depan Komplek Pemda Lama Indralaya, Selasa, 13 Desember 2022.-Foto: Hetty/sumeks.co-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Proses pembangunan trotoar percontohan di Kota Indralaya, saat ini sudah memasuki 80 persen. Sehingga, trotoar ini akan bisa dioperasionalkan pada awal tahun 2023 mendatang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataaan Ruang Kabupaten Ogan Ilir, Ruslan, melalui Kepala Bidang Bina Marga, Eko Randi Satria mengatakan, saat ini pekerja tinggal memasang lampu taman, serta akan ditanam pohon-pohon di lokasi itu.

"Dengan adanya lampu-lampu dan juga pepohonan nantinya, trotoar kita menjadi cantik," ungkapnya, Selasa, 13 Desember 2022.

Menurut Eko, di lokasi tersebut nanti akan disediakan beberapa kursi untuk para ASN dan juga warga yang ingin menunggu kendaraan umum. Kemudian, desain trotoar tersebut juga menyediakan bus ataupun kendaraan umum yang ingin mengangkut penumpang di depan Komplek Pemda Lama Indralaya.

"Kalau ASN kita pulang kan biasanya di depan Komplek Pemda Lama itu menjadi pusat kemacetan. Nah, dengan adanya space khusus bus yang kita siapkan, mudah-mudahan masalah kemacetan disana bisa teratasi," harapnya.

BACA JUGA:Ikan Asap Segarurung PALI Tercatat di Leprid, Begini Resep dan Proses Pembuatannya

Eko juga menyebut, bahwa fungsi dari lampu-lampu yang dipasang nanti bisa membuat Kota Indralaya menjadi indah di malam hari. Dan juga, disini akan dipasang tulisan OGAN ILIR untuk memberi tahukan warga luar daerah yang melintas.

"Trotoar percontohan ini memang sesuai dengan keinginan bupati. Kita juga berharap, trotoar sepanjang Kota Indralaya ini akan dibikin menjadi pedestrian," lanjutnya.

Eko menambahkan, trotoar yang dibangun Dinas PUPR Kabupaten Ogan Ilir ini menggunakan dana sebesar Rp4,9 miliar dengan panjang lebih kurang 777 meter, yang membentang dari depan Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Ogan Ilir hingga SMPN 1 Indralaya.

BACA JUGA:Resep dan Cara Membuat Bagar Hiu, Masakan Kesukaan Presiden Soekarno Saat Pengasingan di Bengkulu

"Karena untuk pembangunan taman dan halte mungil bus damri. Insya Allah target tercapai akhir Desember selesai pengerjaanya," katanya.

Eko berharap, pengerjaan pedestrian dan trotoar percontohan milik Pemkab Ogan Ilir ini akan berjalan lancar tanpa kendala apapun. Meskipun saat ini wilayah Ogan Ilir tengah memasuki musim hujan.

"Kami yakin pihak kontraktor mempunyai formulasinya sendiri ketika bekerja di musim hujan seperti ini," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: