9 Rekomendasi Ponpes Terbaik untuk Pendidikan Anak di Kota Palembang

9 Rekomendasi Ponpes Terbaik untuk Pendidikan Anak di Kota Palembang

Pondok Pesantren Muqimus Sunnah di Kota Palembang.--dok:sumeks.co

Ponpes Mutiara Sunnah berdiri pada tahun 2016, dibawah naungan Yayasan Mutiara Sunnah, yang didirikan pada 21 April 2015. 

Sesuai dengan AD/ART, yayasan ini mengelola beberapa kegiatan diantaranya : Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an (PPTQ) Mutiara Sunnah, TKIT Mutiara Sunnah, SDIT Mutiara Sunnah dan kegiatan lainnya. 

6. Ponpes Zaadul Ma’ad

Ponpes dibawah naungan Yayasan Bekal Akhirat ini berlokasi di Jl Padat Karya Lr Melati 1 Kelurahan Talang Jambe, Kecamatan Sukarame, Kota Palembang.

Ponpes ini adalah sebuah lembaga pendidikan diniyah berbasis salafiyah (tradisional). Menyediakan beberapa jenjang pendidikan seperti Raudhatul Athfal (TK), Salafiyah Ula (SD), Salafiyah Wustha (SMP), Salafiyah ‘Ulya (SMA) dan Tadribud Du’at (Pasca SMA). 

BACA JUGA:Masjid Sultan Agung Palembang Dibangun Atas Gotong Royong Alim Ulama dan Warga Sekitar

Ponpes ini berusaha memadukan antara pelajaran diniyah dan tahfidz Al Quran, melalui kegiatan belajar dan mengajar di kelas, halaqoh Al Quran di masjid, hafalan hadits, serta ujian tengah dan akhir semester. 

Ponpes ini juga mengadopsi kurikulum pondok-pondok pesantren terbaik di Indonesia.

7. Ponpes Rubath Al Muhibbien

Ponpes ini berada di Jl Lebak Murni, Sako Baru, Kecamatan Sako, Kota Palembang. Berada dipinggiran kota, suasana cukup tenang. 

Visinya menjadi lembaga pendidikan Islam/pondok pesantren sebagai pusat pemantapan akidah, serta pengembangan ilmu, amal  dan akhlaq yang mulia dalam sendi-sendi kehidupan masyarakat.

BACA JUGA:5 Masjid Tertua di Kota Palembang, Bukti Peradaban Islam di Bumi Sriwijaya

Menjadi lembaga pendidikan  Islam/pondok pesantren alternatif dalam pembinaan generasi muda dan ummat Islam  dengan system pendidikan terpadu.

8. Ponpes Putri Azzahra

Pondok Pesantren Putri Azzahra, terletak di Jl KH Azhari, 13 Ulu, Kota Palembang, Sumatera Selatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: