9 Rekomendasi Ponpes Terbaik untuk Pendidikan Anak di Kota Palembang

9 Rekomendasi Ponpes Terbaik untuk Pendidikan Anak di Kota Palembang

Pondok Pesantren Muqimus Sunnah di Kota Palembang.--dok:sumeks.co

Ponpes Muqimus Sunnah berdiri diatas lahan seluas 1.061 meter persegi. Menempati gedung tiga lantai yang terdiri dari: bangunan kantor 3 lantai, 14 lokal belajar, aula, kamar mandi, WC, asrama santri, dan tempat wudhu di masing-masing lantai.

BACA JUGA:Mengenal Bripda Muhammad Alfan, Polisi Penghafal Alquran dari Polres Prabumulih Polda Sumsel

Kegiatan ekstrakurikuler di ponpes ini antara lain seperti karate, basket, futsal, grup belajar dan lainnya. 

3. Ponpes Ar Rahman

Pembangunan Ponpes Ar Rahman dimulai 3 Desember 1993, di atas tanah  wakaf seluas 2 ha lebih dari seorang pensiunan Pertamina yang bernama Toha Usman.

Pembangunan bertahap dan tahun 2000 baru terwujud walaupun sangat sederhana. Ponpes ini memiliki Madrasah Aliyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Ibtidaiyah dengan jumlah santri sebanyak 1.242 orang. 

Ponpes Ar Rahman berawal dari keinginan Pimpinan Majelis Dzikir Al Furqon agar segala bentuk pembinaan dan pendidikan di majelis dzikir tersebut dapat direalisasikan dalam bentuk amaliyah secara nyata.

BACA JUGA:Tiga Orang yang Doanya Akan Dikabulkan, Siapa Saja?

4. Ponpes Ar-Riyadh

Ponpes Ar-Riyadh beralamatkan di Jl KH Azhari, 13 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu II, Kota Palembang. 

Pesantren Ar Riyadh menggunakan kurikulum yang berlaku di tambah dengan ilmu agama. Ada juga kegiatan-kegiatan ekstrakulikuler sekolah untuk santri seperti karate, basket, futsal, grup belajar dan lainnya.

Tersedia juga berbagai fasilitas seperti ruang kelas yang nyaman, asrama yang nyaman, laboratorium praktikum, perpustakaan, lapangan olahraga, kantin, masjid dan lainnya.

5. Ponpes Tahfidzul Qur'an Mutiara Sunnah

Ponpes Tahfidzul Qur'an Mutiara Sunnah beralamat di Jl KI Anwar Mangku Lr Asli, Kecamatan Seberang Ulu 2, Kota Palembang. 

BACA JUGA: Jadwal Shalat Lima Waktu untuk Wilayah Kota Palembang dan Sekitarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: