Ditreskrimsus Polda Sumatera Selatan Monitoring Penyaluran Pupuk Bersubsidi di Banyuasin

Ditreskrimsus Polda Sumatera Selatan Monitoring Penyaluran Pupuk Bersubsidi di Banyuasin

Ditreskrimsus Polda Sumatera Selatan melaksanakan monitoring penyaluran pupuk bersubsidi di wilayah Kabupaten Banyuasin. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Subdit 1 Indagsi Ditreskrimsus Polda Sumatera Selatan (Sumsel) yang dipimpin AKP Hadi Sutrianto SH MSi melaksanakan monitoring penyaluran pupuk bersubsidi di wilayah Kabupaten Banyuasin

Monitoring yang dilaksanakan mulai di tingkatan distributor hingga ke petani ini dilaksanakan di Jalur 17, Kecamatan Tanjung Lago, Banyuasin. 

"Monitoring dilakukan dengan harapan agar tidak terjadi penyimpangan. Salah satunya agar pupuk bersubsidi dijual sesuai HET (Harga Eceran Tertinggi,red)," ungkap Kasubdit 1 Indagsi Ditreskrimsus Polda Sumsel, Kompol Hadi Syaefudin SE MSi didampingi Kanit 1, AKP Hadi Sutrianto. 

Selain agar sesuai HET, adanya monitoring ini dilakukan untuk menjamin para petani bisa mendapatkan pupuk Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok Tani (RDKK). 

BACA JUGA:Satgas Pangan Ditreskrimsus Polda Sumsel Jaga Stabilitas Harga Bahan Pangan

"Dari petani di Tanjung Lago berharap agar kalau bisa waktu penyaluran pupuk bersubsidi bisa dipercepat. Karena saat ini sudah memasuki musim tanam padi," imbuh Hadi. 

Monitoring penyaluran pupuk bersubsidi mutlak dibutuhkan tak lain agar program pemerintah pusat ini bisa tepat sasaran.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: