Bank Mandiri Siapkan Rp34 Miliar per Hari di ATM, Penuhi Kebutuhan Nasabah Selama Nataru 2023

Bank Mandiri Siapkan Rp34 Miliar per Hari di ATM, Penuhi Kebutuhan Nasabah Selama Nataru 2023

ATM Mandiri. foto: edy handoko sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Bank Mandiri Region II Wilayah Sumatera 2 menyiapkan uang untuk kebutuhan di ATM selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 sebesar Rp34 miliar per hari.

Government Business Head Regional II Sumatera 2 Bank Mandiri, Iwan Setiawan mengungkapkan, pihaknya telah mengantisipasi lonjakan penarikan uang di mesin ATM saat Nataru mendatang.

"Kita sudah siapkan Rp34 miliar per hari, untuk kebutuhan mesin ATM jelang Nataru," kata Iwan saat dihubungi SUMEKS.CO, Jumat 9 Desember 2022.

Dijelaskan Iwan, uang tersebut nantinya bakal disebar di beberapa gerai mesin ATM Bank Mandiri Region II Wilayah Sumatera 2 Palembang. Mengingat, jelang perayaan Nataru transaksi nasabah meningkat dibandingkan hari biasa.

"Antisipasi karena saat perayaan Nataru transaksi nasabah lebih meningkat," tuturnya.

Sementara itu, Yonathan, Pimpinan Cabang Bank BJB Palembang mengungkapkan, menghadapi Nataru tahun ini sama halnya dengan persiapan hari besar lainnya yakni, mempersiapkan penukaran dan transaksi uang nasabah.

BACA JUGA:Antisipasi Kejahatan Skimming, Tim Bravo Patroli di Anjungan ATM

Sedangkan untuk kebutuhan mesin ATM, Bank BJB telah melakukan persiapan jauh sebelum jelang Nataru. Mengingat, untuk mesin ATM Bank BJB di Palembang khususnya relatif lebih sedikit dibandingkan dengan bank swasta lainnya.

"Kita punya lima mesin ATM di Palembang, dan untuk kebutuhan sudah dipersiapkan jauh sebelum Nataru," terang Yonathan melalui Rico Nugraha Officer Operational Dana dan Jasa.

Lanjutnya, untuk kebutuhan uang di ATM Bank BJB menyiapkan sebesar Rp2 miliar. Persiapan tersebut full digunakan untuk antisipasi lonjakan transaksi nasabah jelang perayaan Nataru.

"Akhir tahun ini kita full proyeksi, navigasi dan monitoring terhadap kebutuhan nasabah," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: