Satgas Ops Illegal Drilling Polda Sumsel Patroli ke SPBU di Kota Palembang

Satgas Ops Illegal Drilling Polda Sumsel Patroli ke SPBU di Kota Palembang

Petugas Satgas Illegal Drilling Polda Sumsel saat mendatangi salah satu SPBU di Kota Palembang. Foto: dokumen/--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Selain penegakan hukum, tim Satgas Ops Illegal Drilling Ditreskrimsus Polda Sumsel melaksanakan langkah preventif. 

Dengan melaksanakan giat patroli ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di Kota Palembang, Jumat (2/12) siang. 

Tim 2 Satgas 2 Ops Illegal Drilling yang dipimpin Iptu Yohan Wiranata,SH dibantu sebelas orang personel. Seperti yang disampaikan oleh Kasubdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumsel, AKBP Tito Dani ST MH ada sejumlah giat yang dilaksanakan petugas selama patroli. 

Diantaranya dengan melakukan pengecekan dan menyampaikan imbauan kepada pengelola dan petugas SPBU yang ditemui. 

BACA JUGA:Ditreskrimsus Polda Sumsel Ikut Studi Kaji Penyaluran Pupuk Bersubsidi ke Jateng

"Upaya kita dengan melakukan monitoring dan melakukan wawancara kepada pengelola dan petugas SPBU. Agar menyalurkan BBM tepat sasaran dan sesuai peruntukannya," ungkap Tito. 

Selain itu, Satgas Illegal Drilling menurut Tito menekankan kepada setiap pengelola dan petugas SPBU untuk tidak mencoba-coba melakukan tindakan pelanggaran hukum seperti dengan sengaja menyalurkan BBM bersubsidi kepada pihak yang tidak berhak menerimanya. 

"Kita sampaikan pula sanksi dan ancaman hukuman apabila mereka terbukti melakukan praktik penyalahgunaan penyaluran BBM bersubsidi tersebut," pungkas Tito.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: