Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan Calon Kades, Personel Polres Ogan Ilir Diganjar Penghargaan

Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan Calon Kades, Personel Polres Ogan Ilir Diganjar Penghargaan

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, memberikan penghargaan terhadap personel Polres Ogan Ilir di Halaman Mapolres Ogan Ilir, Kamis, 1 Desember 2022. Foto: dokumen/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, memberikan penghargaan terhadap tiga personel Polres Ogan Ilir yang berhasil mengukir prestasi. 

Upacara pemberian penghargaan tersebut dipusatkan di Halaman Mapolres Ogan Ilir, Kamis, 1 Desember 2022.

Adapun ketiga personel Polres Ogan Ilir yang yang diganjar penghargaan, yakni, Kanit Pidum Satreskrim Polres Ogan Ilir, Ipda Faisal Muhammad, Kanit Reskrim Polsek Tanjung Batu, Ipda Marzuki, serta Kasi Humas Polres Ogan Ilir, Iptu Abdul Haris.

Kapolres Ogan Ilir, Andi Baso Rahman mengungkapkan, upacara pemberian penghargaan personel yang berprestasi ini yakni dalam ungkap kasus pembunuhan berencana pasal 340 KUHPidana di Desa Betung 2, Kecamatan Lubuk Keliat. 

BACA JUGA:[BREAKING NEWS] Beredar Kabar, Terduga Pelaku Pembunuhan Calon Kades Betung 2 Diamankan di Mapolres Ogan Ilir

Serta, pemberian penghargaan kepada Kasi Humas Polres Ogan Ilir, karena telah aktif dalam mengirim berita di Web Humas Polres Ogan Ilir. 

"Ini sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada personel yang berprestasi di jajaran Polres Ogan Ilir," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Ogan Ilir juga menyampaikan agar seluruh personel Polres Ogan Ilir tetap semangat dalam bekerja. Kemudian, melayani masyarakat dengan ikhlas serta bekerja sesuai dengan profesional dan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada.

"Kemudian, saya tekankan juga kepada seluruh jajaran personel Polres Ogan Ilir untuk tidak melakukan pelanggaran dalam pelaksanaan tugas-tugas pokok kepolisian," tegasnya.

BACA JUGA:Keluarga Calon Kades Betung 2 Minta Pelaku Pembunuhan Dihukum Mati

Selain memberikan penghargaan personel berprestasi, Kapolres Ogan Ilir juga memimpin upacara kenaikan pangkat pengabdian dua personel Polres Ogan Ilir. 

Adapun dua personel yang naik pangkat, yakni, Zulkarnain, dari pangkat sebelumnya Iptu menjadi AKP, dan saat ini menjabat Kasiwas. Kemudian, Yanto Indrawan, dari pagkat sebelumnya Aiptu ke Ipda yang saat ini menjabat Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Ogan Ilir.

Sebagai bentuk apresiasi kepada personel yang menerima penghargaan dan naik pangkat, Kapolres Ogan Ilir langsung memimpin pemberian ucapan selamat dan diikuti oleh seluruh jajaran PJU.(*)

Sumber: