Antisipasi Kejahatan Skimming, Tim Bravo Patroli di Anjungan ATM

Antisipasi Kejahatan Skimming, Tim Bravo Patroli di Anjungan ATM

--

MARTAPURA, SUMEKS.CO -  Untuk memberikan keamanan dan kenyamanan khususnya perbankan di OKU Timur, Satuan Samapta Polres OKU Timur Polda Sumsel melaksanakan patroli objek vital ke anjungan Automated Teller Machine (ATM) atau populer disebut Anjungan Tunai Mandiri di wilayah hukum Polres OKU Timur.

Seperti yang kita ketahui kejahatan dengan cara skimming pada mesin-mesin ATM  sering terjadi di Indonesia.  skimming merupakan  kejahatan pencurian informasi kartu kredit atau debit dengan cara menyalin informasi yang terdapat pada strip magnetik kartu kredit atau debit secara ilegal.

Satuan Samapta Polres OKU Timur Polda Sumsel yang dipimpin oleh AKP Jumeidi, S.H. melakukan patroli dan pengecekan pada mesin-mesin ATM yang ada di wilayah hukum Polres OKU Timur,  seperti di Cidawang Martapura, Belitang Gumawang, hal ini bertujuan agar masyarakat Kabupaten OKU Timur dapat terhindar dari bahaya skimming.

Kapolres OKU Timur AKBP Nuryono, SH,SIK,MM  berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten OKU Timur untuk selalu berhati-hati serta memeriksa terlebih dahulu mesin ATM sebelum menggunakannya agar terhindar dari bahaya skimming.

BACA JUGA:Link Live Streaming dan Preview Jepang vs Kosta Rika: Los Ticos Waspadai Samurai Biru

Kasat Samapta Polres OKU Timur AKP Jumeidi SH mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan pihaknya melalui tim Bravo Polres OKU Timur. Mesikipun kata Jumeidi kejahatan terhadap mesin ATM belum ada di OKU Timur, namun pihaknya terus  waspada

"Alhamdulillah kejahatan seperti skimming ini belum pernah terjadi. Namun kita harus tetap waspada dan terus melakukan patroli  melalui tim bravo Samapta Polres OKU Timur,"paparnya.

Dia juga mengatakan,  selain tim bravo Samapta Polres OKU Timur,  unit Samapta polsek jajaran  se-OKU Timur juga melakukan patroli diwilayahnya  khususnya diwilayahnya ada anjungan ATM

"Kanit Reskrim Polsek jajaran juga melakukan patroli juga, jadi tidak hanya bergantung dengan samaptanya saja, kita  disini bekerjasama untuk terus memberikan kenyamanan bagi masyarakat OKU Timur,"tandasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: