Sektor Pariwisata dan UMKM Diyakini Mampu Topang Bangkitnya Ekonomi di Sumsel

Sektor Pariwisata dan UMKM Diyakini Mampu Topang Bangkitnya Ekonomi di Sumsel

Sandiaga Uno dalam Harvesting Program Beli Kreatif Sumsel yang digelar di PTC Mall Palembang, Sabtu 19 November 2022.-Foto: Edy Handoko/sumeks.co-

PALEMBANG SUMEKS.CO - Sektor Pariwisata dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah dinilai
mampu menopang sektor ekonomi di Indonesia. Khususnya di Provinsi Sumsel yang kian membaik pasca diterpa pandemi covid 19.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan, salah satu penopang yang kuat dibidang ekonomi di Indonesia yang membuka peluang tenaga kerja yakni Pariwisata dan UMKM.

Salah satunya dengan mengadakan Harvesting. Harvesting Program Beli Kreatif Sumsel digelar di PTC Mall Palembang, Sabtu 19 November 2022.

BACA JUGA:7 Fakta Jembatan Ampera yang Wajib Diketahui

Lanjutnya, tujuan digelarnya kegiatan ini untuk mendorong para pelaku UMKM agar lebih kreatif, inovatif dan kompetitif untuk ke depannya.

Harapannya, tahun depan kegiatan ini dapat diselenggarakan dengan menghadirkan pelaku UMKM yang lebih banyak lagi.

"Semoga kedepannya sektor UMKM dan Pariwisata diseluruh daerah dapat meningkat," imbuhnya.

BACA JUGA:Kampung Gelam, Surga Wisata Tersembunyi Disudut Kota Palembang

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara kegiatan tersebut. Khususnya kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia yang telah memilih Sumsel sebagai tempat diselenggarakannya kegiatan tersebut.

"Ini akan memberikan banyak manfaat kepada pelaku UMKM di Sumsel yang akan membantu perekonomian masyarakat," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: