Baca Tiga Ayat Suci Al Quran, Siti Fariatun Mendapat Umroh Gratis dari Pemkab Muratara

Baca Tiga Ayat Suci Al Quran, Siti Fariatun Mendapat Umroh Gratis dari Pemkab Muratara

Siti Fariatun-Zulkarnain-

MURATARA, SUMEKS.CO – Keberuntungan sedang berpihak pada Siti Fariatun (35) warga Desa Noman Baru, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara, Provinsi Sumsel. 

Berkat kemampuannya menjawab pertanyaan yang diajukan wakil Bupati Muratara, H Inayatullah, ibu muda itu diganjar hadiah umroh gratis.

Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman Pemkab Muratara, Senin, 31 Oktober 2022, ada sesi tanya jawab antara Wakil Bupati dan jamaah pengajian dari 82 desa dan 7 kelurahan hadir. 

H Inayatullah melontarkan tiga pertanyaan mengenai ayat Al Quran yang berkaitan dengan kerasulan Nabi Muhammad SAW. 

BACA JUGA:Wakil Bupati Muratara Imbau Masyarakat Kembali ke Ladang, Hadapi Resesi di 2023

“Bagi yang hafal tiga ayat itu akan mendapat hadiah umroh gratis,” ujar H Inayatullah.

Kesempatan itu tidak disia-siakan Siti Fariatun. Dia langsung mengangkat tangan lalu membacakan tiga ayat Alquran, Surat Al Azab ayat 21, surat Al Imron ayat 144 dan Surat Al Isra ayat 1. 

Jawaban Siti Fariatun benar dan dinyatakan berhak mendapat hadiah umroh gratis. 

"Alhamdulillah tidak disangka-sangka bisa dapat umroh gratis dari Pemda. Padahal saya tidak punya firasat sebelumnya dan hanya menjawab sesuai pengetahuan saya," tutur Siti Fariatun.

BACA JUGA: E-Tilang Belum Berlaku, Terekam 500 Pelanggaran Lalulintas di Jalinsum Muratara

Siti mengaku baru membuka tabungan untuk setoran naik haji. Dan berniat berangkat ke tanah suci dengan keluarganya, namun proses pemberangkatan masih cukup lama, karena harus menunggu sekitar 15 tahun lagi.

Siti hanya seorang ibu rumah tangga biasa, namun di waktu selang tiap sore hari mengajar anak-anak di sekitar Desa Noman, membacar Al Quran. 

"Anak-anak yang saya ajar mengaji tidak banyak mungkin sekitar 13-16 orang. Tapi Alhamdulillah mungkin ini berkah dari Al Quran dan hari ini mendapat bonus umroh gratis," bebernya.

H Inayatulah mengungkapkan di 2022 ini ada sekitar 15 orang yang akan diberangkatkan umroh gratis, dibiayai dari Pemerintah Daerah Muratara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: