NasDem Wajibkan Kader Nyaleg Pemilu 2024, ini Kata Wabup Muratara

NasDem Wajibkan Kader Nyaleg Pemilu 2024, ini Kata Wabup Muratara

H Inayatullah. foto: SEG--

MUARA RUPIT, SUMEKS.CO - Wakil Bupati Muratara H Inayatullah yang juga kader Partai NasDem angkat bicara terhadap perintah partai yang mewajibkan kepala daerah harus mencalonkan diri sebagai caleg pada Pemilu 2024.

Inayatulah menegaskan bahwa perintah partai itu tidak mutlak dipaksakan. Hanya saja kader partai yang menjadi kepala daerah, harus membantu partai.

Sebelumnya, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) wilayah III DPP Partai NasDem H Fauzi Amroh  menegaskan seluruh kader harus konsentrasi penuh di putaran Pileg 2024.

“Semua kepala daerah yang dari Nasdem dan habis masa jabatan, sebelum Pileg diminta nyalon. Baik daerah sama RI, itupun tidak dipaksakan,” kata Inayatullah, Rabu 10 Mei 2023.

Kata Inayatullah, ada opsi lain bagi kader yang tidak ikut terjun ke Pileg 2024. “Yang tidak mau tetapi tetap harus membantu Partai NasDem,” ujarnya. “Bagi saya, karena masa jabatan sampai 2024 akhir, saya tetap konsen sebagai Wabup Muratara,” terangnya.

Sebagai kader, lanjut Inayatullah, dia tentu akan membantu dan membesarkan partai walaupun tidak mencalonkan diri sebagai caleg.

“Juga sebagai kader NasDem yang ikut membantu membesarkan partai ke depan,” tegasnya. (SEG/dom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: