Di Depan Seluruh Anak Buahnya, Kapolda Sumsel yang Baru Sampaikan Commander Wish

Di Depan Seluruh Anak Buahnya, Kapolda Sumsel yang Baru Sampaikan Commander Wish

Kapolda Sumsel irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo didampingi Brigjen Pol Rudi Setiawan menyampaikan Commander Wish kepada seluruh anak buahnya. Foto: dokumen/sumeks.co --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Di depan seluruh anak buahnya, Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo SIK mengintruksikan untuk tidak membuat pelanggaran maupun tindak pidana. 

Hal ini disampaikan Kapolda Sumsel yang baru didampingi Wakapoda Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK MH bersama Kabid Humas, Kombes Pol Supriadi dalam giat commander wish Kapolda Sumsel pada hari pertama masuk kerja di ruang vicon lantai dua, Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel, Selasa 25 Oktober 2022. 

"Kita mengimbau kepada personel agar jangan membuat pelanggaran maupun pidana. Selain itu juga sesuai dengan instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, kita tidak boleh bergaya hidup hedon, dengan direm dan jangan di publikasikan di medsos," ujarnya. 

Selain itu juga personel baik itu Polda Sumsel maupun Polrestabes/Polres agar menjaga silaturahmi dan hubungan baik dengan TNI. 

BACA JUGA:Kapolri Lantik 9 Kapolda, Irjen Pol Albertus Rachmad Resmi Jabat Kapolda Sumsel

"Kita harus menjaga hubungan, jangan sampai adanya konflik dengan TNI. Dan harus menjalin komunikasi dan bersinergi dengan TNI," katanya. 

Dirinya menjelaskan, bahwa personel Lantas di lapangan harus menggunakan rompi hijau hingga perbaikan pelayanan lalu lintas di jalan, regiden dan SDM demi untuk meraih kepercayaan masyarakat. 

"Untuk itulah kita harus melakukan pembenahan, untuk meraih kepercayaan masyarakat, sedangkan bidang penyidikan di Sumsel sudah bagus, tapi untuk terus ditingkatkan lagi," tambahnya. 

Sedangkan dalam melakukan penggrebekan lanjut dia mengatakan, harus menggunakan identitas. 

BACA JUGA:Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo Gantikan Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto

"Kita tidak memperbolehkan anggota melakukan penggrebekan gunakan pakaian preman/tanpa identitas, apalagi harus ada perencanaan yang baik untuk menggunakan upaya tersebut," bebernya. 

Dirinya menuturkan, bahwa untuk kegiatan ilegal pihaknya memastikan tidak ada toleransi, seperti illegal logging, drilling, mining, benur lobster dan lainnya hingga bakal melakukan antisipasi karhutla pada saat musim kemarau. 

Pada kegiatan Commander Wish Kapolda ikut dihadiri para PJU Polda Sumsel, Kasatwil jajaran serta diikuti satker Mapolda dan jajaran via zoom meeting.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: