MTQN XXIX, Kafilah MTQ Sumsel Tiba di Banjarmasin

MTQN XXIX, Kafilah MTQ Sumsel Tiba di Banjarmasin

Kafilah Sumsel tiba di arena MTQ Nasional Bumi Kambung Mangkurat Kalsel --

BANJARMASIN- SUMEKS.CO, Rombongan (kafilah) Sumatera Selatan (Sumsel) tiba di Bumi Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) Minggu 9 Oktober 2022 pukul 13.00 WITA.

Rombongan yang dipimpin Ketua Harian LPTQ Sumsel, Drs KH Mudrik Qori, MA, disambut Laison Officer (LO) kafilah Sumsel, diwakili Sekretaris Dinas Kehutanan Kalsel, Warsita, S.Hut, MP dengan pengalungan sal serta iringan musik bernuansa islami.

Ya, diketahui,kedatangan kafilah Sumsel tersebut dalam rangka mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQ N) XXIX, 10 – 19 Oktober 2022.

Sebelumnya, merekak dilepas oleh Gubernur H Herman Deru di Griya Agung, Sabtu 8 Oktober 2022. 

Lalu pada Minggu pagi 9 Oktober 2022, sebelum boarding kafilah Sumsel dijamu  EGM PT Angkasa Pura Bandara SMB II, R Iwan Winaya Mahdar. 

BACA JUGA:Banten Diguncang Gempa 5.5 Magnitudo, Getaran dari Tangerang Hingga Jakarta

Jamuan dipusatkan di ruang tunggu keberangkatan internasional bandara SMB II Palembang. Selain itu EGM R Iwan Winaya Mahdar juga memasang spanduk dan baleho di semua LED bandara. 

Turut hadir Ketua Pengurus Masjid Al-Mathoor Bandara SMB II, Agung Jaya Wiratama.

Setelah sampai Markas kafilah Sumsel di Hotel Tree Park Banjarmasin, KH Mudriq langsung melakukan rapat, dan koordinasi dengan tim pendamping. Para pendamping diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh.


KH Mudrik Qori meeting bersama pendamping Kafilah Sumsel --

''Pendamoing ini team work. Meski berlatarbelakang dari pengurus LPTQ, Kanwil , Kesra harus bekerjasama dengan baik. Lebih ramah terhadap para peserta kafilah,''jelasnya.

BACA JUGA:HD Bakal Awasi Langsung Dewan Juri dan Dewan Penilai MTQ XXIX 2022

Dari Banjarmasin Kalsel, Ketua Harian LPTQ Sumsel, KH Mudrik Qori, memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Sumsel, termasuk yang diperantauan, kiranya kafilah Sumsel dapat memenuhi target minimal masuk 10 besar nasional.

Target tersebut sudah digariskan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, sebagaimana disampaikan Gubernur H Herman Deru dan Wagub H Mawardi Yahya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: