Terus Dampingi Kafilah Sumsel di STQH Nasional XXVII Tahun 2023, KH Mudrik Qori: Semangat Jangan Kendur

Terus Dampingi Kafilah Sumsel di STQH Nasional XXVII Tahun 2023, KH Mudrik Qori: Semangat Jangan Kendur

KH Mudrik Qori semangati peserta STQH asal sumsel--

SUMEKS.CO - Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sumatera Selatan, Drs KH Mudrik Qori, MA, imbau kontingen Sumsel tidak kendur semangat dalam mengikuti STQH Nasional XXVII Tahun 2023.

Hingga hari kelima pelaksanaan Seleksi Tilawatil Al-Quran dan Al-Hadits (STQH) Nasional XXVII Tahun 2023 di Jambi, KH Modrik Qori bersama Karo Kesra, H Sunarto, masih terus mendampingi, kafilah Sumsel

Untuk lomba hari Kamis 2 November 2023, hanya satu peserta dari Sumsel yang tampil, yakni Alifah Putri Farsana, golongan 5 juz tilawah putri.

Kafilah Sumsel yang sudah tampil hingga hari ketiga yakni, peserta dari cabang/golongan tilawah dewasa putra, tilawah anak putra dan putri, hifzil/tahfiz 1 juz tilawah putra putri, 5 juz tilawah putra putri.

BACA JUGA:Bikin Bangga! 3 Peserta asal Sumsel Raih Nilai Sempurna di STQH Nasional XXVII Tahun 2023

Kemudian, hifzil 10 juz putra, 20 juz putri, 30 juz putra putri, hadits 100 dengan sanad  putri, hadits 500 tak bersanad putra, serta tafsir bahasa Arab putri.

Dari 13 peserta yang tampil ini sudah tujuh golongan yang dimunculkan nilainya oleh Panpel STQH-N. Peserta dari Sumsel meraih nilai di atas 90, tiga diantaranya bahkan meraih nilai di atas 95.

KH Mudrik Qori bersama Dr H Sunarto juga terlihat di arena lomba hifzil 5 juz tilawah, Kamis 2 November 2023. Keduanya terlihat menyimak penampilan Alipah dengan seksama. 

Keduanya memang terus mendampingi dan menyemangati para peserta STQH Sumsel, yang tampil berlomba.

BACA JUGA:Tampil Sempurna, Peserta STQH Nasional XXVII Asal Sumsel Optimis Raih Juara

Perlombaan tersebut digelar di lima venue yakni di Arena Utama H Abdurrahman Sayoeti, Aula PUPR, Aula Bappeda,  Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, dan di Aula Mahligai Bank Jambi.

Setidaknya hingga hari ketiga jalannya STQH Nasional, ada tiga peserta dari Sumsel yang meraih nilai di atas 95, yakni Tahfiz 30 juz putra atas nama Rendi Dwi Saputra, dan Hadits 100  bersanad putri atas nama Asmi Dwi Yanti, serta Tahfiz 1 juz tilawah putra atas nama Syahmi. Ketiganya berpeluang maju ke babak final.

Penampilan prima juga diperlihatkan Syahmi, peserta tahfiz 1 juz tilawah putra. " Alhamdulillah Syahmi tampil bagus, baik tahfiz maupun tajwidnya oke", ujar Ustadz Mustafa Kamal, Lc yang juga pelatih Syahmi bidang tahfiz.

Kiai Mudrik Qori menilai para peserta yang sudah ikut lomba, telah menunjukkan kemampuan terbaiknya. "Tinggal lagi nasib yang akan menentukan apakah mereka akan melaju ke babak final atau tidak. Tentu setelah usaha dilakukan secara maksimal, maka tiada lain selanjutnya bertawakkal kepada Allah SWT," ujar mantan Ki Mudrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: