Civitas SMK Provinsi DKI Jakarta Peduli Literasi Digital

Civitas SMK Provinsi DKI Jakarta Peduli Literasi Digital

--

BACA JUGA:Penjabat Gubernur Papua Barat Polisikan Pengacara Gubernur Papua Lukas Enembe

Dalam materinya, Bambang Tri Santoso menyampaikan tentang peran teknologi dalam transformasi digital di masa pandemi Covid-19, sejarah terbentuknya Pandu Digital, serta visi dan misi Pandu Digital. Beliau juga mengajak seluruh peserta seminar untuk ambil bagian menjadi Pandu Digital sebagai agen perubahan literasi digital.

Pada sesi kedua seminar literasi digital mengangkat pilar Digital Ethics dengan materi “Etis Bermedia Digital” yang dibawakan oleh Diding Wahyudin, Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, pilar Digital Skill dengan materi “Problem Solving Pentingnya Literasi Digital untuk Pendidikan” yang dibawakan oleh Rizki Ayu Febriana dari Pandu Digital Indonesia, dan pilar Digital Culture bertajuk “Budaya Bermedia Sosial” yang disampaikan oleh Anshar Syukur.

Kegiatan Kick Off Literasi Digital Sektor Pendidikan Provinsi DKI Jakarta dan Seminar Literasi Digital merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam program Indonesia Makin Cakap Digital yang diinisiasi oleh Kemenkominfo bersama Pandu Digital JSDI.

Program ini dilaksanakan dengan memberikan literasi mengenai teknologi digital melalui sektor pendidikan. Informasi lebih lanjut mengenai literasi digital dapat diakses melalui website info.literasidigital.id atau media sosial Instagram @literasidigitalkominfo dan @siberkreasi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: