Sore Sampai Malam, Mahasiswa Fisip dan Teknik Kampus UHO Terlibat Tawuran, Banyak Batu Beterbangan

Sore Sampai Malam, Mahasiswa Fisip dan Teknik Kampus UHO Terlibat Tawuran, Banyak Batu Beterbangan

Mahasiswa Fisip dan teknik kampus UHO terlibat tawuran dari sore sampai malam. Tampak mahasiswa fakultas teknik berjaga di depan fakultasnya. foto: la ode muh deden saputra/jpnn.com--

BACA JUGA:Menko Airlangga: Reasuradur Jadi Solusi Hadapi Ketidakpastian Global

Adapun di Fisip UHO, saat ini pihak birokrasi yang dipimpin langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Nur Arafah mencoba memediasi antara kedua belah pihak.

Ratusan Personel Raimas Diterjunkan

Buntut kericuhan antar-kelompok mahasiswa di dalam lingkungan Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, ratusan personel Pengurai Massa (Raimas) dari Polda Sultra dan Polresta Kendari diterjunkan untuk melakukan patroli, Rabu, 28 September 2022 malam.

Berdasarkan pantauan Kendariinfo pada sekitar pukul 21.40 WITA, tampak puluhan personel Raimas Polda Sultra dan Polresta Kendari mulai memadati pertigaan Kampus UHO.

BACA JUGA:Ditinggal Penghuninya Kerja, Rumah di Kelurahan 2 Ilir Hangus Terbakar

Ratusan personel Raimas ini melakukan patroli di sekitaran Kampus UHO, BTN Kendari Permai, Bundaran Martandu, dan sekitaran Bundaran Tank Anduonohu.

Kabag Ops Polresta Kendari, Kompol Jupen Simajuntak mengatakan, untuk mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan, pihaknya melakukan patroli yang melibatkan personel gabungan dari Polresta Kendari dan Polda Sultra.

“Totalnya 100 personel, 50 Polda Sultra dan 50 Polresta Kendari,” kata Jupen.

Diberitakan sebelumnya, dua kelompok massa terlibat tawuran dalam kawasan UHO Kendari atau tepatnya di Jalan H.E.A Mokodompit, Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu pada Rabu 28 September 2022  sore.

BACA JUGA:Dirjen PHU: Vaksin Meningitis Hanya Sebatas Anjuran, Bukan Kewajiban

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman membenarkan informasi terjadinya tawuran di dalam kampus ternama tersebut.

“Ada keributan di dalam kampus (UHO),” singkatnya.

2 Kelompok Massa Terlibat Tawuran 

Dua kelompok massa terlibat tawuran di dalam kawasan Universitas Haluoleo (UHO) atau tepatnya di Jalan H.E.A Mokodompit, Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Rabu 28 September 2022 sore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: