Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kayuagung Ikuti Litmas di Bapas Palembang

 Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kayuagung Ikuti Litmas di Bapas Palembang

WBP Lapas Kayuagung mengikuti pengambilan Litmas di Bapas Palembang, Selasa 27 September 2022.--dok:sumeks.co

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Sebanyak 44 orang Warga Binaan Pemasyarakatan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kayuagung, mengikuti kegiatan pengambilan data Penelitian Kemasyarakatan (Litmas).

Selain itu sebanyak 25 orang mengikuti Assessment Risiko dan Kriminogenik oleh Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Bapas Kelas 1 Palembang.

Kegiatan Litmas ini didampingi langsung Kasubsi Registrasi dan Bimkemas, Sugito serta dihadiri Kepala Seksi Bimbingan Klien Dewasa Bapas Palembang, Rina Setiari dan di dampingi 5 orang Pembimbing Kemasyarakatan (PK) dari Bapas Kelas I Palembang, Selasa 27 September 2022.

Penggalian Data Litmas Integrasi, Asimilasi Covid-19 serta Assessment Kriminogenik, bertempat di Aula Lapas PK Bapas Kelas I Palembang. 

BACA JUGA:Pegawai Lapas Kayuagung Ikuti Supervisi Pimpinan dalam Inspektur Jenderal Menyapa

Kalapas Kayuagung, Reza Meidiansyah Purnama melalui Kasubsi Registrasi dan Bimkemas, Sugito menyampaikan, disamping untuk memperoleh data yang valid petugas PK juga meminta informasi tambahan dari petugas lapas mengenai hasil pembinaan WBP tersebut selama di Lapas. 

"Tidak berhenti disitu petugas PK juga nantinya akan terjun ke lapangan guna mendapat keterangan dari penjamin dan pamong dari tempat tinggal klien. Berbekal nilai assesmen RRI dan kriminogenik sebagai data sekunder dalam proses pengumpulan data turut menentukan hasil Litmas tersebut," ujarnya.

Lanjutnya, data dan informasi yang akurat menjadi sumber penting dalam proses penyusunan Litmas sehingga dapat memberikan rekomendasi yang tepat dan terbaik bagi WBP.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: