Hubungan Kevin Sanjaya dan Coach Herry IP Diisukan Retak, PBSI Bilang Begini

Hubungan Kevin Sanjaya dan Coach Herry IP Diisukan Retak, PBSI Bilang Begini

Pelatih ganda putra Indonesia Herry IP berpose bersama Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo setelah Minions menjadi juara Hylo Open, Jerman 2021.-Foto: Instagram/herry_ip-

SUMEKS.CO - Isu retaknya hubungan Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan pelatih Herry Iman Pierngadi atau Herry IP kembali mencuat ke publik. Dalam beberapa turnamen, Herry IP kerap absen mendampingi ganda putra berjuluk The Minions itu.

Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya lebih sering bersama Aryono Miranat dan Rionny Mainaky saat bertanding dalam beberapa turnamen terakhir di Kejuaraan Dunia dan Japan Open 2022.

Herry IP justru lebih sering menemani Aryono saat menangani ganda putra lainnya, seperti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Hubugan Kevin dan Herry IP memang disebut tengah memanas. Konflik dipicu ketika Herry IP memberikan kritik terbuka terhadap Kevin di hadapan media selepas tampil di Indonesia Open 2022.

BACA JUGA:Tengil di Lapangan, Kevin Sanjaya Romantis di Hadapan Sang Pujaan Hati

Kevin merasa hal tersebut sangat tidak elok diumbar mengingat itu menjadi rahasia dapur. Sejatinya, kasus Kevin marah terhadap Herry IP bukan baru terjadi sekali.

Saat mengikuti Indonesia Badminton Festival di Bali tahun lalu, keduanya juga bersitegang.

Videonya, bahkan sempat menyebar dan viral di media sosial. Saat itu, Herry IP memohon kepada Kevin untuk bermain serius saat berduet dengan Marcus melawan wakil Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi. 

Pada gim pertama, terlihat peraih emas Asian Games 2018 itu tampil kurang fokus sehingga tertinggal 12-21 atas wakil Negeri Matahari Terbit. 

BACA JUGA:5 Tahun Tahta Peringkat Satu Dunia, The Minions Tergusur

Beruntung, setelah mendapat teguran, Marcus/Kevin menutup laga dengan kemenangan 21-18, 21-15 pada dua gim berikutya.

Induk organisasi bulu tangkis Indonesia (PBSI) sendiri belum banyak bicara tentang hal tersebut mengingat para pemain tengah fokus berlatih untuk Denmark Open 2022. 

Mulai dari Humas hingga Kabid Binpres belum ada satu pun yang menjawab masalah tersebut. Pelatih Aryono Miranat di sisi lain, lebih senang berbicara soal persiapan anak asuhnya jelang berlaga dalam tur Eropa. 

"Semua pemain dalam kondisi terbaik. Untuk The Minions, mereka masih dalam tahap adaptasi lagi karena baru tampil. Namun, Secara keseluruhan, jika sudah kembali akan tampil seperti biasanya," ungkap pelatih berjuluk Naga Air itu saat dihubungi JPNN.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: