Yuk Kenali Tanda Toxic Relationship, Pernah Mengalaminya?

Yuk Kenali Tanda Toxic Relationship, Pernah Mengalaminya?

Toxic relationship bisa saja terjadi dalam suatu hubungan asmara antara laki-laki dan perempuan.--dok : sumsek.co

SUMEKS.CO - Toxic relationship merupakan hubungan tidak sehat yang bersifat racun,  biasanya terjadi pada hubungan asmara dari sepasang kekasih.

Menjalani hubungan dengan seseorang idealnya akan menjadi suatu hal yang menyenangkan. Karenakan kita memiliki seseorang yang istimewa untuk menjalani berbagai suka maupun duka.

Namun sayangnya tak semua hubungan berjalan dengan sehat. Beberapa hubungan dijalankan tidak memberikan kebahagiaan, terjebak toxic relationship.

Tanda-tanda toxic relationship seperti cemburuan yang berlebihan hingga membuat pasangan tidak nyaman. Apakah kamu terjebak dalam toxic relationship dan merasa sulit untuk keluar dari hubungan tersebut?

BACA JUGA:5 Dampak Buruk Silent Treatment Pada Pasangan, Bisa Bikin Hubungan Retak!

Untuk mengakhiri hubungan yang tidak sehat atau toxic relationship dapat dilakukan jika merasa tidak ada kebahagiaan didalamnya.

Namun seperti apa toxic relationship yang membuat hubungan tidak sehat dan tidak ada ketenangan itu, simak tanda-tandanya berikut ini :

1. Selalu dikontrol oleh pasangan

Hubungan yang selalu dikontrol oleh pasangan merupakan tanda pasangan yang toxic relationship. Misalnya pasangan mi memaksa kehendak sedangkan kamu sendiri tidak sejalan dengan dirinya.

BACA JUGA:6 Ciri Hubungan Tidak Sehat yang Sebabkan Kesehatan Mental Terganggu, Segera Tinggalkan Jika Tak Mau Menyesal!

Hal hal dalam diri kita biasanya ia akan mengontrol pasangan nya, meskipun kadang juga ada yang baik, namun ketika terlalu untuk menuntut kemauan dia juga tidak baik. Ini dinamaka dengan toxic relationship.

2. Sulit menjadi diri sendiri

Karena sudah terlalu sering dikontrol oleh pasangan, membuat sulit u tuk menjadi diiri sendiri, bahkan untuk berpendapat saja kamu harus mikir terlebih dahulu.

BACA JUGA:Punya Hubungan Langgeng, 5 Shio Ini Cocok Menjadi Pendamping Shio Naga, Apa Saja Ya?

Kebanyakan toxic relationship yang ini dapat membuat hubungan tidak sejalan, sehingga sulit untuk menjadi hubungan yang baik.

3. Sering dibohongi

Kejujuran merupakan salah satu hal yang paling penting dalam sebuah hubungan karena dapat menciptakan hubungan yang  sehat.

Namun jika pasangan sering berbohong dan banyak hal yang ditutupinya ia tidak ada keterbukaan dengan pasangan nya itu adalah tanda sedang berada dalam toxic relationship.

BACA JUGA:5 Tips LDR Anti Putus, Nomor 4 Wajib Dijalankan Jika Mau Hubungan Tetap Awet

4. Menerima kekerasan fisik

Jika sudah menerima kekerasan fisik, ini merupakan suatu hubungan yang sangat dikatakan dengan toxic relationship, karena pasangan sering kali menyakiti mental dan fisik nya.

Oleh karena itu jika kamu sudah terjebak pada situasi ini, harus cepat membatasi kontak fisik dengan dia bila perlu tidak usah menjalani hubungan dengan nya.

Karena apapun konflik nya kekerasan fisik tidak dapat dibenarkan, hal ini disebabkan selain menyakiti mental ia juga menyakiti fisik.

BACA JUGA:Menyesal Menikah? Simak Ini 5 Hal yang Dapat Memperbaiki Keharmonisan Hubungan

5. Komunikasi tidak sehat

Tanda-tanda toxic relationship selanjutnya ialah komunikasi sudah tidak sehat, jika komunikasi sudah berisi dengan pertengkaran, cekcok, berisi sarkasme hingga mengarah pada perpisahan.

Karena Komunikasi yang sehat  itu berisi kalimat-kalimat dukungan, kerja sama, perhatian, dan sebagainya. Hal ini akan membuat hubungan jadi lebih baik.

6. Cemburu yang berlebihan

BACA JUGA:Peringatan Keras Buat Kaum Pelangi, Ini 5 Dampak Buruk Hubungan Seks Sejenis

Cemburu yang berlebihan merupakan tadi dalam toxic relationship, karena biasanya cemburu karena hal tidak suka pasangan terlalu deket dengan orang lain hal yang wajar.

Namun jika  cemburu nya sudah melewati batas yang porsi nya sudah sangat berlebihan hinga mendeteksi mengekang ruang gerak pasangan merupakan tanda hubungan tidak sehat.

Isu ketidakpercayaan kepada pasangan akan memberikan efek ketidaknyamanan pada pasangan karena selalu dicurigai dan dikekang.

Tanda hubungan yang toxic ialah saat pasangan suda sangat bertindak posesif yang berlebihan, misal nya menyita handphone atau melabrak orang yang ia cemburui.

BACA JUGA:8 Ciri Non Verbal Ketika Pria Naksir Kepada Wanita Meski Kata I Love You Belum Diucapkan

Dan biasanya ia ingin selalu mau tau pergerakan pasangan apa saja yang ia lakukan sehari sehari-hari nya, dan terkadang juga ia sangat mudah cemburu jika ada yang memanggil pasangan nya.

7. Tidak Mendapat Kepercayaan

Yang terakhir tanda toxic relationship adalah tidak mendapat kepercayaan, karena hal ini juga dapat disebabkan oleh rasa cemburu yang berlebihan hingga mudah untuk tidak mendapat kepercayaan dalam suatu hubungan.

BACA JUGA:Wanita Ini Bertanya Dimana Pria Maskulin Saat Ini? Masih Adakah Pria Jantan! Jawabannya Bikin Kontroversi

Nah itulah guys beberapa tanda kamu menjalani toxic relationship yang artinya menjalani hubungan yang tidak sehat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: