Sedang Tanding Vs Jepang di Badminton Asia Junior, Pebulutangkis China Meninggal Dunia, Apa Sebab?

Sedang Tanding Vs Jepang di Badminton Asia Junior, Pebulutangkis China Meninggal Dunia, Apa Sebab?

Badminton Asia Junior Championships 2024 yang dipusatkan di GOR Amongrogo, Yogyakarta. --

SUMEKS.CO - Kabar duka datang dari perhelatan Badminton Asia Junior Championships 2024, di Gedung Olahraga (GOR) Amongrogo Yogyakarta

Pasalnya, tunggal putra China, Zhang Zhi Jie, meninggal dunia saat sedang menjalani pertandingan melawan Tim Jepang, Minggu, 30 Juni 2024.

Sebelum dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 23.20 WIB, Minggu, 30 Juni 2024, tunggal putra China ini sempat pingsan di lapangan. 

Pada saat itu, Tim China memang tengah melakoni babak penyisihan melawan Jepang. Usai terjatuh dan pingsan, Zhang sempat dibawa ke rumah sakit. 

Informasi mengenai pemain tunggal China yang meninggal dunia ini, diunggah langsung oleh akun Instagram PBSI, Senin dini hari, 1 Juli 2024.

BACA JUGA:BRAVO! Ogan Ilir Juara Umum Kejuaraan Provinsi Para Bulutangkis Road To Peparnas XVII 2024 Solo

BACA JUGA:Bermain Ketat 3 Gim, Fajar/Rian Kalah dari Unggulan 3 Kejuaraan Bulutangkis Asia 2024

"Zhang Zhi Jie dari Tiongkok, pemain tunggal, pingsan di lapangan saat pertandingan malam hari lalu dilarikan ke rumah sakit dan meninggal dunia pada pukul 23.20 waktu setempat kemarin," demikian bunyi unggahannya. 

Berdasarkan informasi yang ada, tunggal China ini sempat mendapatkan perawatan dari dokter turnamen dan tim medis, sebelum dinyatakan meninggal dunia. 

"Dia dibawa dengan ambulans siaga dalam waktu kurang dari dua menit untuk dilarikan ke rumah sakit," lanjutnya. 

Adanya salah satu pemain bulutangkis yang meninggal dunia ini, membuat Badminton Asia, PBSI, dan panitia penyelenggara turut berduka cita dan menyampaikan belasungkawa.

"Turut berduka cita sedalam-dalamnya kepada orang tua Zhang, keluarga, dan Asosiasi Bulutangkis China (CBA). Dunia bulutangkis kehilangan pemain berbakat," tulisnya lagi. 

BACA JUGA:Atlet Badminton Asal Prabumulih Ikut Jadi Korban Travel Maut di Sungai Kelingi Musi Rawas, Dikenal Berprestasi

BACA JUGA:Kalahkan Li Shi Feng, Jonatan Christie Juara Baru Badminton Asia Champhionships 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: