Peringati Harhubnas, Walikota Prabumulih Gelar Jalan Sehat Sambil Pungut Sampah

Peringati Harhubnas,  Walikota Prabumulih Gelar Jalan Sehat Sambil Pungut Sampah

Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya saat mengikuti senam sehat. Foto : dokumen/sumeks.co-Foto: Dok. Sumeks.co-

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke-51 tahun, Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih mengadakan aksi jalan santai sembari pungut sampah hingga senam sehat bersama, Minggu 25 September 2022.

Aksi jalan santai dan pungut sampah bersam, dibagi dalam 3 tim. Tim I dipimpin Wali Kota Prabumulih H Ridho Yahya dan Ketua TP-PKK Kota Prabumulih Hj Suryanti Ngesti Rahayu Ridho.

Tim II dipimpin Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri bersama Wakil Ketua TP-PKK Kota Prabumulih Hj Reni Indayani Skm, sedangkan tim III dipimpin Sekda Kota Prabumulih Elman ST MM bersama Ketua Dharma Wanita Kota Prabumulih Ny Windriana Elman.

Untuk rutenya sendiri, tim I mulai dari Rumah Dinas Walikota Prabumulih hingga Taman Kota Prabujaya, Tim II mulai dari depan gedung DPRD Kota Prabumulih hingga Taman Kota Prabujaya dan Tim III mulai dari Balai Kir Dishub Prabumulih hingga Taman Kota Prabujaya.

BACA JUGA:Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya Merumput di Tambang Rambang

Wali Kota Prabumulih, H Ridho Yahya mengatakan, aksi pungut sampah dan senam sehat di Taman Kota Prabujaya dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional.

"Kita adakan kegiatan jalan santai yang di barengi dengan kegiatan memungut sampah di jalan," ujar Ridho.

Kegiatan yang sempat vacum itu, kata dia. Kembali dirasakan oleh warga hingga para pelajar yang ada di Kota Prabumulih.

"Sangat terlihat semangat dari para peserta juga pejabat yang kini merasakan kegiatan yang dulu kerap terlaksana rutin," sambungnya.

BACA JUGA: Pastikan Ketersediaan Stok Sembako Aman Hingga Tidak Ada Kenaikan Signifikan

Tak lupa, warga dan pelajar yang berpartisipasi diberikan doorprize bagi yang beruntung. Turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, para pejabat dan unsur Pemkot Prabumulih, Forkopimda Kota Prabumulih, pihak Sekolah SD dan SMP, BUMN dan BUMD di kota nanas. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: