Monitoring Venue Porkab III, Bupati Panca Sebut Animo Masyarakat Tinggi Saksikan Pertandingan

Monitoring Venue Porkab III, Bupati Panca Sebut Animo Masyarakat Tinggi Saksikan Pertandingan

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, memberikan motivasi kepada para atlet bulutangkis yang bertanding di Porkab III Ogan Ilir di Gedung Bulutangkis Desa Sakatiga Seberang Indralaya, Sabtu, 24 September 2022. Foto : Hetty/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) III OGAN ILIR, memasuki hari kedua pertandingan. 

Untuk melihat suasana pertandingan, Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, langsung melakukan monitoring ke seluruh venue olahraga, Sabtu, 24 September 2022.

Usai berkeliling ke 10 venue olahraga yang dipertandingkan pada Porkab III Ogan Ilir, Panca sangat mengapresiasi antusiasme para atlet dari 16 Kecamatan di Ogan Ilir saat tampil untuk memberikan yang terbaik bagi Kecamatan mereka masing-masing.

"Saya lihat animonya sudah bagus ya. Harapan kita tahun depan dapat ditingkatkan lagi," harap Panca saat dijumpai awak media di Gedung Bulutangkis Desa Sakatiga Seberang Indralaya.

BACA JUGA:Porkab III Ogan Ilir Resmi Digelar, Bupati Panca: Junjung Tinggi Sportifitas

Menurut Panca, sebelum pelaksanaan Porkab III, telah dilaksanakan Pekan Olahraga Kecamatan (Porcam) I yang bertujuan untuk menjaring atlet handal dari seluruh kecamatan yang ada di Ogan Ilir.

"Selain mendapatkan atlet handal, melalui Porcam perekonomian warga Ogan Ilir juga membaik," katanya.

Karena di venue Porcam pada saat itu, banyak sekali pelaku usaha yang berjualan dan warga masyarakat yang membeli dagangan mereka.

"Kita harapkan di Porkab juga demikian. Ada beberapa venue yang lokasinya berada di lingkungan masyarakat, disini tentu banyak juga pelaku usaha yang berjualan," lanjutnya.

BACA JUGA:Ribuan Atlet Bakal Perebutkan 310 Medali di Ajang Porkab III Ogan Ilir

Terkait fasilitas olahraga yang belum memadai di Ogan Ilir, Panca menyebut, akan dibangun secara bertahap. 

Saat ini, Pemkab Ogan Ilir tengah membangun GOR Bulutangkis di Kecamatan Tanjung Batu.

"Harapan kita setelah dari Tanjung Batu juga dibangun gedung bulutangkis di kecamatan lainnya," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Ogan Ilir, Mohammad Zahrudin mengatakan, cabang olahraga bulutangkis menyediakan 12 medali. Masing-masing, tiga medali emas, tiga medali perak, dan enam medali perunggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: