Ribuan Atlet Bakal Perebutkan 310 Medali di Ajang Porkab III Ogan Ilir

Ribuan Atlet Bakal Perebutkan 310 Medali di Ajang Porkab III Ogan Ilir

Sejumlah pekerja sedang mempersiapkan panggung pembukaan Porkab III Ogan Ilir yang dipusatkan di Stadion Caram Seguguk KPT Tanjung Senai, Rabu, 21 September 2022. Foto : Hetty/Sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Pekan Olahraga (Porkab) III OGAN ILIR akan bergulir pada 22 hingga 27 September 2022 mendatang. Porkab III ini akan diikuti oleh 2000-an atlet dari 16 kecamatan di Kabupaten OGAN ILIR.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ogan Ilir, Aswan Mufti mengatakan, 2000-an atlet ini akan memperebutkan 310 medali yang terdiri dari 80 medali emas, 80 medali perak, dan 150 medali perunggu.

"Akan ada 10 cabang olahraga yang kita pertandingkan pada Porkab III ini," terang Aswan kepada SUMEKS.CO saat dijumpai di Stadion Caram Seguguk KPT Tanjung Senai, Rabu, 21 September 2022.

Adapun 10 cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni, Sepakbola, Bola Volly, Basket, Bulutangkis, Karate, Silat, Taekwondo, Bilyard, Tenis Meja, dan Futsal. 

BACA JUGA:Jelang PORKAB III, KONI Ogan Ilir Gelar PORCAM

Untuk tempat pertandingan, menurut Aswan, akan tersebar di beberapa tempat. Untuk cabor Sepakbola akan menggunakan Stadion Caram Seguguk di KPT Tanjung Senai. 

Lalu Bola Volly putri menggunakan lapangan Desa Tanjung Seteko. Bola Volly putra akan dipusatkan di lapangan Desa Muara Penimbung Ulu. Untuk Tenis Meja di Panti Sosial Indralaya.

Kemudian, untuk Cabor Badminton menggunakan GOR Sakatiga. Taekwondo dipusatkan di MAN 1 Ogan Ilir, Pencak Silat di Padepokan yang ada di Desa Tanjung Pering, Bilyard di Gedung Caram Seguguk, Karate di Gedung Caram Seguguk, Basket di Lapangan Basket Komplek Rumdin Bupati, dan Futsal di Lapangan Futsal Prioritas.

"Karena keterbatasan fasilitas, jadi tempat pertandingannya kita sebar di beberapa tempat," tambahnya.

BACA JUGA:Jelang Porkab, KONI Ogan Ilir Lakukan Penggodokan di Tingkat Kecamatan

Pembukaan Porkab III ini akan dibuka langsung Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, besok siang pukul 14.00 WIB di Stadion Caram Seguguk KPT Tanjung Senai. 

Acara pembukaan akan dipandu MC kondang Ogan Ilir, Hafy Oy, dan dimeriahkan Band Sainora dengan penyanyi Shafira Zaza.

Sebelum acara pembukaan, penonton dan para atlet yang hadir di Stadion Caram Seguguk akan dihibur oleh penampilan marching band SMP Negeri 1 Indralaya, paduan suara dari SMPN Rantau Alai, serta 200 penari dari SMPN 1 Indralaya.

"Target kita dari Porkab III ini adalah untuk menyeleksi atlet berprestasi dan diharapkan bisa memberikan yang terbaik di Porprov IX di Lahat tahun depan," tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: