Jelang PORKAB III, KONI Ogan Ilir Gelar PORCAM

Jelang PORKAB III, KONI Ogan Ilir Gelar PORCAM

Stadion Caram Seguguk yang berlokasi di KPT Tanjung Senai Indralaya sebagai pusat acara launching PORCAM I di Ogan Ilir. Foto : Hetty/sumeks.co--

SUMEKS.CO, OGAN ILIR - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ogan Ilir tengah bersiap menyelenggarakan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) III pada September 2022 mendatang. Namun, sebelumnya KONI Kabupaten Ogan Ilir akan menyelenggarakan Pekan Olahraga Kecamatan (PORCAM) I.

Acara launching PORCAM I menuju PORKAB III Tahun 2022 akan dilakukan besok, Selasa (2/8) pukul 14.00 WIB dipusatkan di Stadion Caram Seguguk KPT Tanjung Senai.

Dalam kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan bonus terhadap atlet dan pelatih Porprov XIII OKU Raya.

Ketua KONI Kabupaten Ogan Ilir, Aswan Mufti memaparkan, PORCAM I akan diselenggarakan mulai tanggal 3 Agustus hingga 3 September 2022 mendatang pada 16 kecamatan di Kabupaten Ogan Ilir.

BACA JUGA:Jelang Porkab, KONI Ogan Ilir Lakukan Penggodokan di Tingkat Kecamatan

Untuk jadwalnya, tanggal 3-9 Agustus merupakan zona Indralaya dan Pemulutan, tanggal 10-16 Agustus zona Tanjung Raja, Sungai Pinang, Kandis, Rantau Panjang, dan Rantau Alai. Sedangkan tanggal 28 Agustus-3 September untuk zona Tanjung Batu, Payaraman, Rambang Kuang, Muara Kuang, dan Lubuk Keliat.

"Untuk PORKAB III sendiri akan diselenggarakan mulai tanggal 9 September 2022. Kita berharap semua pihak termasuk juga masyarakat Ogan Ilir hendaknya dapat menyukseskan kegiatan ini," ajak Aswan kepada SUMEKS.CO, saat ditemui di Stadion Caram Seguguk KPT Tanjung Senai, Senin (1/8) sore.

Menurut Aswan, melalui PORCAM I ini pihaknya ingin menjaring bibit-bibit atlet berprestasi mulai dari tingkat paling bawah yakni melalui desa-desa. Karena, Aswan meyakini, Kabupaten Ogan Ilir memiliki banyak talenta-talenta di seluruh pelosok Ogan Ilir.

"Kiranya dapat muncul atlet-atlet berprestasi dari desa-desa di Ogan Ilir. Harapan besar kita nanti akan muncul atlet-atlet handal dari Ogan Ilir yang bisa go nasional atau bahkan internasional," tutup Aswan.(ety)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: