Lapas Kayuagung dan Tanjung Raja Sambut Inspektur Jendral Kemenkumham, Berikan Tausiyah Agama

 Lapas Kayuagung dan Tanjung Raja Sambut Inspektur Jendral Kemenkumham, Berikan Tausiyah Agama

Inspektur Jendral Kemenkumham RI, Ir Razilu, MSi CGCAE memberikan tausiah agama di Lapas Kelas IIA Tanjung Raja, usai sholat magrib berjamaah, Kamis 22 September 2022 malam. --dok : sumeks.co

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Inspektur Jendral Kemenkumham RI Ir Razilu MSi CGCAE hadir di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tanjung Raja, memberikan tausiah dan sholat mahrib berjamaah. 

"Kemarin jajaran pejabat Lapas Kelas IIB Kayuagung bersama pejabat Lapas Tanjung Raja menyambut kehadiran Inspektur Jendral Kemenkumham RI Ir Razilu MSi CGCAE, untuk tausiah," ungkap Kepala Lapas Kelas IIB Kayuagung, Reza Meidiansyah Purnama, kepada SUMEKS.CO, Kamis, 23 September 2022.

Kehadiran Inspektur Jendral Kemenkumham RI, Ir Razilu MSi CGCAE itu didampingi Inspektur Wilayah V, Drs Marasidin Siregar, Bc.I.P, M.H dan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Drs Harun Sulianto Bc.I.P., SH beserta Kepala Divisi Pemasyarakatan, Bambang Haryanto, Bc.I.P. SH MH.

"Kehadiran mereka itu kami sambut langsung bersama Kalapas Tanjung Raja, Batara Hutasoit Bc.I.P SH," ucap Reza. 

BACA JUGA: Pegawai Lapas Kayuagung Ikuti Giat P4GN Kota Tanggap Ancaman Narkoba

Kedatangan Inspektur Jendral Kemenkumham RI di Lapas Tanjung Raja itu disambut dengan persembahan lantunan sholawat dari marawis oleh Warga Binaan Lapas Tanjung Raja. 

"Dalam kunjungannya itu tak lupa seluruh rombongan diajak melihat fasilitas layanan serta pembinaan yang ada di Lapas Tanjung Raja," terang Reza. 

Lanjutnya, barulah dilaksanakan sholat magrib berjamaah di Masjid At -Taubah Lapas Tanjung Raja dan bertindak sebagai imam sholat magrib berjamaah yaitu Inspektur Jendral Kemenkumham RI Ir Razilu. Serta menyampaikan tausiah agama. 

BACA JUGA:Lapas Kayuagung Terima Kunjungan Kerja Tim Direktorat Pidana Ditjen AHU

Dikatakan Reza, dalam tausiahnya bahwa pentingnya bersedekah dan menjauhi hal-hal yang dapat menjerumuskan atau menjauhkan dari Allah SWT. "Sungguh mulia kita semua yang dapat hadir disini bukan karena ada Inspektur Jendral, tapi karena malam ini adalah malam Jum'at dimana merupakan malam yang sangat dicintai oleh Allah SWT maka dari itu kita dianjurkan untuk memperbanyak Sholawat, " terang Razilu.  (*)

Sumber: