72 Meter Kabel PLN di Wilayah Sukarami Dipotong Maling, Penyebab Listrik PLN Sering Padam?

72 Meter Kabel PLN di Wilayah Sukarami Dipotong Maling, Penyebab Listrik PLN Sering Padam?

Petugas melakukan olah TKP raibnya kabel di gardu milik PLN di wilayah Kecamatan Sukarami Palembang. Foto : dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kabel jaringan milik PT PLN UP3 sepanjang 72 meter yang berada di Jl Kolonel H Barlian, KM 7 dan KM 5, Kecamatan Sukarami Palembang digasak maling.

Pelaku nekat menggasak kabel dengan cara memotongnya menggunakan alat khusus.

Kejadian yang diketahui pada Rabu 7 September 2022 sekitar pukul 05.00 WIB itu menyebabkan PLN merugi sekitar Rp 13 juta.

Petugas langsung melaporkan kasus pencurian kabel NYY x 150 MM2 (kabel tembaga) ke SPKT Polrestabes Palembang. 

BACA JUGA: Dua Pekerja Perbaikan Kabel PLN Tersengat Listrik

Kepada polisi, pelapor Marwan Yudi Samukti (40), karyawan PLN menceritakan kejadian baru diketahui pada hari Rabu 7 September 2022 sekitar pukul 05.00 WIB.  

Saat itu, pihak pelapor menerima laporan dari masyarakat bahwa listrik padam di wilayah sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

Benar saja, saat pihak pelapor mengecek langsung di gardu PLN PB-0749 (KM 7) dan gardu PLN PB-762 (KM 5) mendapati kabel NYY telah dipotong dan dicuri oleh orang tidak dikenal (OTD).

Akibat kejadian ini, korban baru melaporkannya ke SPKT Polrestabes Palembang, Senin 12 September 2022 malam. 

BACA JUGA:Menyamar Menjadi Petugas PLN, Curi Kabel Listrik Sepanjang 1.800 Meter

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi membenarkan sudah diterima laporan dari PT PLN di SPKT Polrestabes Palembang. 

"Laporan dari korban sudah diterima dan anggota piket SPKT, Reskrim, dan Identifikasi sudah melakukan olah TKP selanjutnya akan segera melakukan penyelidikan oleh anggota Sat Reskrim Polrestabes Palembang," ujarnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: