BBPJN V Wilayah Sumsel Minta Perpanjangan Waktu 25 Hari

BBPJN V Wilayah Sumsel Minta Perpanjangan Waktu 25 Hari

Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) V wilayah Sumsel, minta tambahan waktu 25 hari untuk perbaikan Jalan Lingkar Timur yang menghubungkan Prabumulih - Muara Enim. -Dian Cahyani-

SUMEKS.CO, PRABUMULIH - Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) V wilayah Sumsel, minta tambahan waktu 25 hari untuk perbaikan Jalan Lingkar Timur yang menghubungkan Prabumulih - Muara Enim. 

"Kita terus kebut pekerjaan pengerasan jalan lingkar dan optimis selesai di bulan November," ujar PPK 3.3 BBPJN V wilayah Sumsel, Surya Perdana, belum lama ini.

Perpanjangan waktu diajukan pihaknya karena ada beberapa penambahan pekerjaan seperti menambah lingkup baru yakni penambahan saluran u-ditch dan penanggulangan banjir di kawasan Gelumbang dan Tahu Sumedang yang merupakan satu paket pengerjaan dengan jalan lingkar.

BACA JUGA:Satu Desa dan Delapan Kelurahan di Kota Prabumulih Bakal Dimekarkan

Sebelumnya, Surya mengaku untuk paket yang sekarang berjalan sekira Rp35 miliar dan rencana pertengahan November sudah PHO (Provisional Hand Over) masing-masing 3,15 km yang beton rusak diganti baru di Jalan Lingkar Timur Prabumulih dan pengerjaan aspal dari batas OI-Prabumulih sekira 6 km.

Pihaknya pun tak menapik, selama pengerjaan perbaikan jalan Lingkar kerap menimbulkan kemacetan sehingga pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Polsek dan Polres Prabumulih. 

"Karena kami melakukan perbaikan akses jalan dan sering masuk alat berat sehingga antre dulu sembari pekerjaan selesai. Kami juga koordinasi dengan Polsek dan Polres Prabumulih terkait dengan pengendalian lalu lintas disini," tukasnya. (chy)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: