Pasca Pembangunan Jalan Tol, Warga Keluhkan Jalan Desa Banyak Rusak

Pasca Pembangunan Jalan Tol, Warga Keluhkan Jalan Desa Banyak Rusak

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih melakukan reses di tiga daerah pemilihan (Dapil) di kota nanas, Rabu 24 April 2024.--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih melakukan reses di tiga daerah pemilihan (Dapil) di kota nanas, Rabu 24 April 2024. Salah-satu yang menjadi keluhan, yakni banyaknya jalan Desa rusak.

Penyebabnya, jalan Desa yang dulunya banyak dilalui kendaraan untuk pembangunan tol menjadi rusak, namun tak kunjung diperbaiki.

"Jalan Desa rusak, dulu banyak dilintasi kendaraan tol yang sekarang sudah banyak barang dibawa namun jalan desa belum diperbaiki," ujar Kades Karya Mulya, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT), Prabumulih, Miril Firacha disela-sela reses di Kantor Camat RKT.

Dijelaskan Miril, sebelumnya jalan Desa nya masih bagus. Namun semenjak seringnya dilalui kendaraan yang mengangkut alat berat, menjadi cepat rusak.

BACA JUGA:Pemerintah Kabupaten Muara Enim Matangkan Persiapan Pemberangkatan Jemaah Calon Haji 2024

BACA JUGA:Sudah Setahun Amirudin Mengepok Minyak, Polres Muara Enim Buru Supir yang Kabur

Menanggapi hal itu, anggota DPRD Kota Prabumulih Dapil I , Hj Nurlisna menyebutkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan HK terkait jalan rusak yang ada di Desa yang dilalui kendaraan berat untuk pembangunan tol.

"Kita akan pelajari bagaimana perjanjian sebelumnya," bebernya.


Anggota DPRD Kota Prabumulih Dapil I, Hj Nurlisna menyebutkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan HK terkait jalan rusak yang ada di Desa yang dilalui kendaraan berat untuk pembangunan tol.--

Ditambahkan anggota DPRD Prabumulih dari Partai PAN, Feri Alwi menyebutkan, Terkait jalan rusak di Karya Mulya pihaknya sudah sempat mengadakan rapat termasuk Jalan rusak di Talang Batu.

"Memang sudah banyak kejadiannya, jalan sudah rusak baru mengeluh dan akan kita pelajari," jelasnya.

BACA JUGA:Disdik Palembang Pastikan PPDB SMP/MTs 2024 Dibuka Akhir Mei, Prosesnya Sama Seperti Tahun Lalu

BACA JUGA:Prof Abdullah Idi Daftar Calon Rektor UIN Raden Fatah Palembang Periode 2024-2028, Begini Visi Misinya

Masih kata Feri Alwi, pihaknya juga menerima keluhan adanya parit rusak di Desa Tanjung Rambang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: